4 Tips Fitnes Bagi Anda yang Mudah Gemuk

doktersehat-tips-fitnes
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Tubuh setiap orang memang selalu memiliki perbedaan, baik dalam bentuk ataupun proses kerjanya. Ada orang yang sangat mudah gemuk, serta ada juga orang yang sulit gemuk walau makan berkali-kali. Nah, kondisi itu adalah sebuah kondisi alamiah yang tentunya harus dikenali lebih dalam agar kita bisa memerlakukan tubuh secara bijaksana.

Misalnya tubuh kita sangat mudah gemuk, tentu saja hal ini adalah sebuah kabar buruk bagi sebagian orang. Pasalnya, tubuh gemuk bisa menurunkan penampilan. Selain itu, jika tidak segera diatasi, maka akan memicu datangnya obesitas atau kelebihan berat badan. Tentunya hal itu cukup mengkhawatirkan, bukan?

Oleh karenanya, ada beberapa cara atau teknik fitnes yang bisa kita lakukan untuk menekan penambahan berat badan. Apa saja cara tersebut? Berikut diantaranya.

1. Tingkatkan Frekuensi dan Volume Latihan

Bagi Anda yang sangat mudah gemuk, maka sebaiknya mulai sekarang lebih rutin latihan fitnes. Selain itu, disarankan pula untuk menambah volume latihan. Misalnya, semula Anda hanya latihan 30 menit sehari, maka tambahlah menjadi 1 jam sehari. Begitu juga bobot latihan, yang semula menggunakan alat ringan, kini ubahlah menggunakan alat yang lebih berat.

2. Kurangi Karbohidrat

Selain meningkatkan frekuensi dan volume latihan, pola makan juga harus tetap terjaga. Ada baiknya Anda mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Sebab, itu bisa membuat otot terbentuk tidak rata. Ganti asupan karbohidrat tersebut dengan protein karena protein yang nantinya akan dibentuk sebagai otot.

3. Latihan Menggunakan Baju

Tips selanjutnya adalah latihan fitnes menggunakan baju tebal. Alasan mengapa melakukan ini adalah agar tubuh menjadi lebih panas suhunya. Dengan begitu, keringat yang keluar pun akan semakin deras. Maka, secara otomatis akan banyak lemak dan kalori yang terbakar. Cara ini terbilang cukup efektif dalam menekan penggemukan badan.

4. Pilih Latihan Melelahkan

Ketika berat badan terus meningkat, maka ubahlah teknik fitnes Anda. Lakukan beberapa latihan yang sangat melelahkan. Kalau bisa, pilih latihan yang menggunakan seluruh bagian tubuh sehingga tak ada sisa lemak yang menempel pada beberapa bagian tubuh.