Tips Detoksifikasi Kulit Agar Wajah Makin Bercahaya

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

DokterSehat.Com– Kulit wajah memang lebih sensitif dibandingkan kulit tubuh lainnya. Selain itu, kulit wajah cenderung lebih berisiko mengalami masalah kesehatan. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh udara sekitar, tetapi juga penggunaan produk-produk yang mengandung beragam bahan kimia. Tidak heran jika kulit kerap terlihat kusam dan tidak bercahaya. Daripada menggunakan skincare yang belum tentu cocok bagi kulit Anda, tidak ada salahnya menjajal sejumlah tips berikut:

1. Mengonsumsi Air Putih

Salah satu cara terbaik untuk mendetoksifikasi tubuh dan menjadikan kulit kembali glowing adalah dengan mengonsumsi air putih. Dilansir dari laman The Indian Spot, air putih tidak hanya melembapkan sel-sel kulit. Namun, juga ampuh mengeluarkan zat-zat racun pada tubuh berupa keringat maupun urine.

2. Mengonsumsi Vitamin

Tidak hanya memenuhi asupan cairan, Anda juga dapat melengkapi cara detoksifikasi dengan mengonsumsi vitamin. Namun, jangan mengonsumsi sembarang vitamin. Sejumlah vitamin yang membuat kulit sehat dan glowing antara lain vitamin C, vitamin E dan vitamin A.

3. Menambah Probiotik pada Menu

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan probiotik pada menu makanan Anda. Dilansir dari laman The Indian Spot, probiotik ampuh dalam membersihkan kulit dari dalam mau pun dari luar. Tidak hanya itu, mengonsumsi probiotik juga mengembalikan tampilan kulit yang glowing dan lembap.

4. Menyantap Makanan yang Mengandung Antioksidan

Cara lainnya adalah dengan menambah makanan yang mengandung antioksidan di dalamnya. Antioksidan sendiri tidak hanya ampuh dalam melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Namun, juga dapat mengembalikan kesehatan kulit dalam waktu singkat. Makanan yang mengandung antioksidan biasanya bersumber dari buah maupun sayur.

Siapa yang menyangka ternyata proses detoksifikasi kulit sangat mudah untuk dilakukan. Tidak hanya menggunakan produk khusus, Anda juga dapat menyiasatinya dengan menerapkan sejumlah tips tersebut. Tips ini tidak hanya mengembalikan tampilan kulit yang glowing. Namun, juga menjaga tubuh tetap sehat dan bugar!