Terbit: 2 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik di harinya yang istimewa? Semua wanita ingin memberikan yang terbaik, ingin terlihat benar-benar sebagai ratu sehari, cantik dan memesona. Selain dengan make up yang berbeda, kulit Anda juga harus bersinar alami. Kami melansir informasi dari Stylecraze, hal-hal berikut ini, bisa membantu kulit Anda lebih cantik di hari istimewa.

Tips Bagi Calon Pengantin untuk Dapat Kulit Bersinar Alami

1. Perbanyak Konsumsi Semangka

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bersinar alami adalah perbanyak konsumsi semangka. Buah yang mengandung banyak air ini dapat membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Tubuh yang terhidrasi, juga sekaligus bisa menghidrasi kulit. Kulit Anda akan terhindar dari kering, bersisik dan hal lain yang membuatnya terlihat buruk.

Jika tidak suka semangka, Anda bisa menggantinya dengan perbanyak minum air putih, perbanyak konsumsi selada, brokoli dan grapefruits. Pastikan tubuh tidak kekurangan cairan. Karena tubuh yang kekurangan cairan, bisa menjadi penyebab masalah, termasuk pada kulit.

2. Lakukan Facial

Stylecraze menyarankan Anda yang berusia 20 tahun untuk melakukan facial sebagai bagian dari perawatan pernikahan. Jerawat dan perubahan warna kulit sebab matahari bisa diselesaikan dengan merutinkan facial pada wajah. Hal ini bisa membantu Anda menyiapkan kulit yang cantik dan sehat untuk menghadapi pernikahan.

3. Melakukan Eksfoliasi

Sementara, jika usia Anda 25 tahun, perawatan kecantikan menjelang pernikahan yang bisa dilakukan adalah eksfoliasi, meluruhkan sel-sel kulit mati menggunakan eksfoliator, baik eksfoliator alami atau dengan menggunakan bantuan dari tenaga kecantikan. Pengelupasan sel kulit mati, bisa bantu membuat kulit Anda lebih baik. Kulit akan berseri alami, jauh dari kusan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Konsumsi Suplemen

Persiapan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapat kulit yang bersinar alami menjelang hari pernikahan adalah mulai rajin mengonsumsi suplemen. Pilih multi-vitamin yang baik yang dapat membantu memulihkan keadaan kulit menjadi jauh lebih baik. Jika ingin lebih alami, Anda bisa perbanyak konsumsi makanan yang lebih bernutrisi untuk kulit.

Pernikahan memerlukan persiapan yang matang. Namun, jangan lupakan perawatan. Beruntung, perawatan di atas tidak terlalu sulit. Anda bisa melakukannya di rumah.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi