Alami Ejakulasi Dini? Simak Tips Seks Ini Agar Tahan Lama di Ranjang

doktersehat ejakulasi dini

DokterSehat.Com – Ejakulasi dini adalah salah satu bencana yang membuat pria merasa gagal dalam hidupnya. Akibat mudah “keluar” saat bercinta, pria jadi tidak bisa menikmati kehidupan seksualnya dengan maksimal. Selain itu, pria juga akan susah sekali memuaskan pasangannya sehingga konflik batin dan hubungan bisa saja terjadi.

Ejakulasi yang terjadi pada pria bisa terjadi karena banyak faktor. Salah satu faktor yang sering terjadi adalah masalah kesehatan. Kondisi kesehatan dari prostat hingga tidak kuatnya otot pelvis disinyalir bisa menyebabkan ejakulasi dini yang mengganggu ini.

Standar ejakulasi dini para pria

Sebenarnya standar ejakulasi dini untuk pria masih belum jelas. Setiap orang kadang memiliki kemampuan seks yang berbeda-beda. Cepat atau lambatnya ejakulasi juga tidak bisa ditentukan dengan mudah. Ada pria yang melakukan seks selama 5 menit merasa alami ejakulasi dini dan ada pula yang lakukan seks 4 menit tapi merasa puas.

Secara umum ejakulasi dini diartikan sebagai kemampuan pria mendapatkan ejakulasi dalam durasi 1-2 menit saja. Kalau pria mengalami kondisi ini ejakulasi dini sedang ada pada dirinya. Sementara itu kalau pria bisa bertahan selama 3-7 menit hingga 15 menit, mereka bisa dikatakan normal.

Jadi, sebelum memberikan vonis pada diri sendiri, lakukan evaluasi terlebih dahulu. Apakah seks yang dilakukan sudah benar, apakah ada kesalahan yang dilakukan, hingga berapa menit kira-kira ejakulasi muncul.

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan mudah

Ejakulasi berbeda dengan impotensi yang efeknya besar dan susah diatasi kalau sudah parah. Pria yang alami ejakulasi dini masih bisa ereksi maksimal dan bisa melakukan seks dengan benar.

Yang terjadi pada pria yang alami ejakulasi dini adalah hipersensitivitas pada penis, stres, rasa takut, dan kondisi kesehatan reproduksinya. Untuk mengatasi kondisi ini beberapa hal di bawah ini mungkin bisa sedikit membantu.

  1. Menenangkan pikiran

Ejakulasi dini terjadi bukan hanya karena masalah fisik saja. Ada kalanya rasa takut, cemas, atau bahkan stres bisa menyebabkan kondisi ini. Sebelum melakukan seks, coba tenangkan pikiran terlebih dahulu agar lebih relaks.

Kalau pria sudah bisa merasakan relaks pada tubuhnya, dia akan mudah sekali menikmati seks yang dilakukan. Kondisi ejakulasi dini yang sangat mengganggu bisa diturunkan sehingga seks bisa berjalan dengan lancar.

  1. Menggunakan kondom

Masalah lain dari ejakulasi dini adalah hipersensitivitas. Ujung penis atau glans mudah sekali menerima rangsangan sehingga gesekan yang terjadi mempercepat ejakulasi. Agar kondisi ini bisa sedikit dikurangi, pria disarankan untuk menggunakan kondom.

Kondom akan melapisi penis khususnya bagian ujung. Dengan lapisan ini sensitivitas dari penis akan sedikit menurun sehingga kondisi ejakulasi dini bisa diatasi. Oh ya, sensitivitas penis meningkat karena penyakit atau karena pria tidak sunat.

  1. Menunda ejakulasi berkali-kali

Tunda ejakulasi berkali-kali dengan berhenti melakukan penetrasi. Biarkan penis berada di dalam vagina selama beberapa saat sebelum hentakan dimulai lagi. Lakukan hal ini berkali-kali untuk mendapatkan efek yang hebat.

  1. Intensitas penetrasi diturunkan

Turunkan intensitas penetrasi yang biasanya dilakukan. Perlahan-lahan saja saat akan melakukan penetrasi agar tidak memicu ejakulasi datang dengan lebih cepat. Pria bisa mencoba gaya-gaya seks baru untuk melakukan teknik ini.

  1. Berfokus pada pasangan

Fokus pada pasangan dengan membuatnya orgasme dulu. Perbanyak rangsangan pada pasangan baru setelahnya rangsangan untuk diri sendiri. Dengan teknik ini seks bisa berjalan cukup lama.

Semoga ulasan di atas bermanfaat sehingga kondisi ejakulasi yang mengganggu kehidupan seksual tidak terjadi lagi.