Tips agar Hamil Bayi Perempuan

doktersehat seks sebelum olahraga

DokterSehat.Com – Banyak ibu dan ayah yang menginginkan bayi perempuan karena lucu dan imut. Tapi, apakah ada cara agar bisa hamil bayi perempuan. Kabar baiknya ada cara agar mengandung janin perempuan, Teman Sehat!

Caranya adalah cukup menghindari makanan yang mengandung kadar sodium, kalium dan potasium tinggi juga sebaiknya dihindari. Beberapa contohnya adalah pisang, ikan teri, zaitun, ikan salmon, udang, kentang, daging olahan, roti dan kue kering. Tidak hanya itu, ada banyak tips lainnya untuk mendapatkan anak perempuan.

Tipas Hamil Anak Perempuan

Berikut beberapa cara ampuh membantu pasangan untuk memiliki bayi perempuan:

1. Tentukan waktunya

Melakukan hubungan intim dua atau tiga hari sebelum masa subur sangatlah disarankan apabila Anda mendambakan bayi perempuan, pada saat itu, telur akan jauh lebih subur dan siap dibuahi, sperma laki-laki sudah kehabisan tenaga untuk menuju sel telur, dan sperma perempuanlah yang akhirnya berhasil membuahi telur.

Cara yang telah dikembangkan sejak tahun 1960-an ini, menurut Shettles Method cukup ampuh. Sperma laki-laki disebut lebih cepat daripada sperma perempuan, namun kondisinya lebih mudah mati sebelum sampai pada sel telur.

2. Safe seks

Setelah Anda melakukan hubungan intim tadi, hindari melakukan hubungan intim tanpa proteksi dari kondom.

3. Jangan terlalu dalam

Minta suami agar tidak terlalu dalam melakukan penetrasi, kemudian setelah mencapai puncak, minta suami mengeluarkan sperma di dekat pintu masuk miss V. Area ini lebih asam sehingga sperma perempuan bisa bertahan lebih lama dan membuahi sel telur dengan sukses.

4. Tunda orgasme

Penelitian mengatakan bahwa apabila Anda mendambakan bayi perempuan, Anda disarankan untuk menunda orgasme. Orgasme membuat miss V berkurang kadar asamnya, membuat semua sel sperma bergerak lebih cepat untuk melakukan pembuahan, sehingga potensi sperma laki-laki lebih besar.

5. Posisi seks

Ingin memiliki bayi perempuan disarankan melakukan seks berhadapan, posisi misionaris atau woman on top (wanita di atas) bisa menjadi pilihan yang terbaik.

6. Hindari memakai pelumas

Lakukan foreplay yang cukup untuk melumasi miss V, tidak perlu menggunakan lubrikan buatan atau juga putih telur.

7. Perbanyak makan sayuran

Makanan untuk mendapatkan bayi perempuan. Pada dasarnya, semua makanan punya kelebihan dan nutrisi masing-masing. Namun, apabila Anda mendambakan bayi perempuan, perbanyak porsi sayur yang Anda makan.

8. Seks saat bulan purnama muncul

Yang satu ini kabarnya cuma mitos, tetapi apa salahnya mencoba. Kabarnya apabila Anda mendambakan bayi perempuan, Anda disarankan melakukan hubungan intim dengan suami saat bulan purnama muncul.

Kiat Umum untuk Membantu Hamil Bayi Perempuan

  1. Hindari berhubungan seks yang melibatkan penetrasi mendalam. Posisi misionaris mungkin lebih disukai karena sperma tidak diendapkan sedekat mungkin dengan serviks sebagai posisi merangkak. Posisi yang dangkal lebih baik ketika mencoba untuk memiliki bayi perempuan.
  2. Mintalah kerja sama dengan pasangan jika Anda ingin memiliki seorang gadis. Mungkin ada perubahan dari rutinitas seksual Anda yang biasa. Komunikasi dan pengambilan keputusan bersama akan sangat membantu untuk menghindari kesalahpahaman pada momen ‘halus’.
  3. Tampaknya sperma gadis menyukai lingkungan yang lebih asam. Ini sebagian besar di luar kendali Anda meskipun mungkin ada beberapa makanan yang mendukung ph asam. Kit pengujian alkalin tersedia di apotek jika Anda tertarik untuk mencari tahu apa ph vagina pribadi Anda.
  4. Ada teori bahwa sperma perempuan lebih subur ketika seorang pria melakukan ejakulasi setiap hari. Ada teori lain yang mengklaim bahwa diperlukan beberapa hari dengan jumlah sperma total untuk membangun hingga jumlah maksimum setelah ejakulasi.
  5. Salah satu pilihan adalah menggunakan kondom saat berhubungan seks yang terjadi selama hari-hari paling subur pada wanita. Ini akan membatasi kesempatan untuk setiap konsepsi terjadi, tetapi mendukung teori Shettles dari kemungkinan yang lebih besar dari konsepsi anak pada saat ovulasi.
  6. Makanan yang cenderung mendukung ph vagina yang lebih asam dianggap sangat bagus untuk meningkatkan kemungkinan memiliki seorang gadis.

 

Semua tips di atas tidak memberikan jaminan 100 % atas kehamilan Anda, pastikan juga memeriksakan kondisi kesehatan dan kesuburan Anda dan suami sebelum merencanakan kehamilan agar apabila ada masalah, dokter bisa membantu memecahkan masalah Anda.