Tingkatkan Gairah Seks Wanita dengan Melepas Bajunya Perlahan

doktersehat seks saat puasa

Doktersehat.com – Tidak semua wanita bergairah ketika akan diajak berhubungan seks. Namun, para pria tidak perlu khawatir dengan masalah ini. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membangkitkan gairah pasangan.

Mulailah dengan mengecup dan lanjutkan dengan melepaskan bajunya secara perlahan. Melepaskan bajunya secara perlahan dapat lebih meningkatkan gairah pasangan Anda. Ketika gairah seksual memuncak, sebaiknya bergeraklah dengan perlahan dan tidak tergesa-gesa. Cara ini justru akan memberikan efek positif bagi sesi bercinta Anda. Ikuti triknya berikut ini, seperti dilansir Eseduce.

Cara Tingkatkan Gairah Seksual Wanita

1. Ketika Anda menciumnya, mainkan tangan Anda dari atas ke bawah punggungnya. Setelah Anda berciuman selama beberapa menit, mainkan jari-jari Anda di bawah bajunya, lalu kembali ke lingkaran perutnya (masih dalam kondisi berciuman, namun bergantian antara bibir, leher, dan telinga).

2. Sentuh lembut punggungnya layaknya Anda sedang mencium. Perlahan, gerakkan tangan Anda di tengkuknya sambil meremas-remas bagian tersebut.

3. Angkat bajunya dan lepaskan dengan cara sehalus mungkin. Berhati-hatilah untuk tidak menarik rambutnya.

4. Ketika Anda mencium lehernya, gerakkan tangan Anda menuju bra dan lepaskan pengaitnya agar terlepas.

5. Sebelum bermain ke bagian bawah, layangkan ciuman kembali di bibir dan lehernya, lalu kembali lagi ke mulutnya hingga dia penuh gairah. Setelah itu, bergeraklah ke arah payudaranya, namun jangan memainkan putingnya. Berikan ciuman lambat di sekitar lingkaran payudara dan tinggalkan putingnya untuk sesi penutup.

6. Saat bermain-main dengan putingnya, jilatlah dengan lembut secara bergantian sambil memainkan jari Anda di titik sensitif lainnya.

Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun

Keinginan untuk bercinta didasarkan pada interaksi kompleks dari banyak hal yang memengaruhi keintiman, termasuk fisik dan emosional, pengalaman, keyakinan, gaya hidup, dan hubungan Anda saat ini. Jika Anda mengalami masalah di salah satu bidang ini, itu dapat memengaruhi hasrat Anda untuk seks. Berikut penyebab mengapa gairah seksual pada wanita bisa menurun:

1. Penyebab fisik

Berbagai macam penyakit, perubahan fisik dan obat-obatan dapat menyebabkan dorongan seksual yang rendah, termasuk:

  • Masalah seksual: Jika Anda memiliki rasa sakit saat berhubungan seks atau tidak dapat orgasme, itu dapat mengurangi keinginan Anda untuk seks.
  • Penyakit medis: Banyak penyakit nonseksual dapat memengaruhi dorongan seksual, termasuk radang sendi, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit arteri koroner dan penyakit syaraf.
  • Obat-obatan. Obat resep tertentu, terutama antidepresan yang disebut inhibitor reuptake serotonin selektif, diketahui dapat menurunkan dorongan seks.
  • Kebiasaan gaya hidup. Meninum segelas anggur dapat membuat Anda bersemangat, tetapi terlalu banyak alkohol dapat memengaruhi dorongan seksual Anda. Hal yang sama berlaku untuk narkoba. Juga, merokok menurunkan aliran darah, yang dapat menumpulkan gairah.
  • Operasi. Setiap operasi yang berhubungan dengan payudara atau saluran kelamin Anda dapat memengaruhi citra tubuh Anda, fungsi seksual dan keinginan untuk seks.
  • Kelelahan. Kelelahan dari merawat anak kecil atau orangtua yang menua dapat berkontribusi pada dorongan seksual rendah. Kelelahan dari penyakit atau operasi juga dapat memainkan peran dalam dorongan seks rendah.

2. Hormon berubah

Perubahan kadar hormon Anda dapat mengubah keinginan untuk seks. Ini dapat terjadi selama:

  • Menopause: Kadar estrogen menurun selama transisi menuju menopause. Ini dapat membuat Anda kurang tertarik pada seks dan menyebabkan jaringan vagina kering, menghasilkan seks yang menyakitkan atau tidak nyaman. Meskipun banyak wanita masih memiliki seks yang memuaskan selama menopause dan setelahnya, beberapa mengalami libido yang menurun selama perubahan hormonal ini.
  • Kehamilan dan menyusui. Perubahan hormon selama kehamilan, tepat setelah melahirkan dan selama menyusui dapat membuat peredam dorongan seks. Kelelahan, perubahan citra tubuh, dan tekanan kehamilan atau merawat bayi baru juga dapat berkontribusi pada perubahan dalam hasrat seksual Anda.

3. Penyebab psikologis

Keadaan pikiran Anda dapat memengaruhi hasrat seksual Anda. Ada banyak penyebab psikologis rendahnya dorongan seksual, termasuk:

  • Masalah kesehatan mental, seperti kecemasan atau depresi
  • Stres, seperti stres keuangan atau stres kerja
  • Citra tubuh yang buruk
  • Tingkat percaya diri yang rendah
  • Sejarah kekerasan fisik atau seksual
  • Pengalaman seksual negatif sebelumnya

4. Masalah hubungan

Bagi banyak wanita, kedekatan emosional adalah awal yang penting untuk keintiman seksual. Jadi masalah dalam hubungan Anda bisa menjadi faktor utama dalam dorongan seks rendah. Minat yang menurun pada seks biasanya akibat dari masalah yang sedang berlangsung, seperti:

  • Kurangnya hubungan dengan pasangan Anda
  • Konflik atau perkelahian yang belum terselesaikan
  • Komunikasi yang buruk tentang kebutuhan dan preferensi seksual
  • Masalah kepercayaan