Terbit: 6 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Sebelum menikah pasangan selalu memimpikan aktivitas seka yang hebat setiap harinya. Dengan menikah aktivitas menyenangkan ini bisa dilakukan dengan lebih bebas. Bahkan mau melakukan setiap hari pun tidak masalah asal kuat dan seks berjalan dengan penuh gairah.

Tiga Hal Sederhana yang Membuat Seks Tidak Surut Pasca Menikah

Seiring dengan meningkatnya aktivitas rumah tangga, memiliki anak, dan sibuk dengan pekerjaan, frekuensi seks jadi menurun. Pasangan hanya melakukan seks ala kadarnya sebagai kewajiban yang harus dipenuhi.

Kalau Anda merasa seks yang dilakukan semakin tidak bergairah lakukan beberapa hal di bawah ini. Meski sederhana, dampaknya cukup besar.

1. Berkomunikasi lebih intens

Kalau sama-sama sibuk, pasangan kerap melupakan komunikasi. Padahal hal sederhana ini penting dilakukan. Untuk tidak menyurutkan hubungan antara pria dan wanita, lebih berinisiatiflah. Telepon pasangan lebih sering atau sekadar pesan singkat saja.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Menggoda pasangan dengan mengirim emoji yang menjurus ke ajakan seks atau mengirim foto nakal juga bisa dilakukan. Intinya sebisa mungkin untuk membuat komunikasi kembali membaik seperti saat masih pacaran.

2. Membicarakan fantasi seks

Seks pasca menikah jadi hambar karena sudah banyak hal dilakukan oleh pria dan wanita saat bercinta. Kalau sudah dicoba biasanya pasangan enggan melakukannya lagi. Dampak dari kebosanan ini adalah ketidaktahuan akan melakukan apa saat aktivitas seks dilakukan.

Daripada tidak melakukan seks karena bosan lebih baik bicarakan fantasi seks masing-masing. Bicarakan hal-hal nakal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Misal pria ingin seks dilakukan di dalam mobil. Selanjutnya wanita juga tidak salah kalau ingin bercinta saat kamping.

3. Aku saja kebosanan

Saat bosan dengan aktivitas seks, pria dan wanita akan pura-pura menikmati. Daripada seks dilakukan dengan berpura-pura, lebih baik mengaku saja. Toh, pasangan juga tidak marah dan langsung marah.

Kalau sama-sama tahu sedang bosan, bicarakan penyelesaiannya. Bicarakan baik- baik dan sesekali goda pasangan dengan nakal.

Sederhana kan? Untuk membuat seks jadi hebat lagi tidak perlu melakukan banyak hal kok.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi