Tidur Sambil Belanja, Pria Ini Habiskan Uang Terlalu Banyak

narkolepsi_belanja_doktersehat_1
Photo Source: SWNS

DokterSehat.Com– Mark Doyle adalah penderita narkolepsi, kondisi yang membuatnya bisa saja tiba-tiba tertidur di saat sedang melakukan banyak aktivitas. Ia pun tidak bisa mengendalikan kapan harus tertidur atau tersadar akibat penyakit ini. Sayangnya, ia justru mengalaminya saat sedang berbelanja sehingga membuatnya tanpa sadar membeli barang terlalu banyak.

Dilansir dari metro.co.uk, Mark saat itu sedang membeli peralatan kamar mandi. Sayangnya, karena kondisinya kemudian tidak sadar, ia pun membeli terlalu banyak barang seperti spons kamar mandi, pencukur, dan deodoran sehingga menghabiskan uang hingga 120 Poundsterling atau lebih dari Rp2 juta.

Pria asal Neilston, East Renfrewhsire berusia 46 tahun ini mengaku sering tertidur saat melakukan aktivitas sehari-hari seperti memasak, membersihkan rumah, atau berbelanja. Ia terlihat seperti masih tersadar dengan kondisi mata terbuka. Padahal, ia sebenarnya sedang tidur. Karena hal ini ia pun sering mengalami kecelakaan.

“Saat aku terbangun, aku kaget tatkala melihat struk belanja. Aku membeli terlalu banyak barang yang tidak kuperlukan. Keesokan harinya, aku pergi kembali ke pusat perbelanjaan untuk mengembalikan semua barang ini namun aku tertidur kembali dan justru membeli lebih banyak,” ucapnya.

“Beruntung aku tidak membawa kartu kreditku sehingga staf yang tahu aku sedang mengalami masalah langsung membatalkan semua perbelanjaanku,” lanjutnya.

Mark mengaku bisa tiba-tiba tertidur dalam waktu lima menit atau bahkan setengah jam. Meski sebentar, hal ini bisa membuatnya mengalami banyak hal, termasuk mengalami kecelakaan.

“Aku tak bisa seperti ini terus-menerus. Aku bisa saja berbelanja empat kali sehari dan menghabiskan cukup banyak uang,” keluh Mark.

Mark sudah mengalami masalah kesehatan narkolepsi sejak usianya 11 tahun. Masalah ini tergolong langka karena hanya menyerang 1 dari 2.500 orang di seluruh dunia.