Terbit: 22 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Alis yang rapi dan dibentuk sempurna memang jadi dambaan banyak wanita. Pasalnya, alis yang rapi memang akan membingkai wajahmu dengan manis. Threading adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membentuk alis Anda. Meski demikian, sebelum Anda memulai prosedur threading, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti berikut ini.

5 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Threading Alis

1. Datanglah ke salon yang berpengalaman

Threading juga membutuhkan pengalaman. Datanglah ke salon profesional untuk melakukan prosedur threading. Cari salon dan praktisi yang berpengalaman dan lebih baik lagi jika mereka sudah memiliki izin dan terlatih. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan alis yang rapi dan cantik sesuai dengan bentuk wajah Anda.

2. Jangan diam saja

Jangan diam saja saat prosedur akan dilakukan. Bicarakan bagaimana bentuk yang Anda inginkan. Apakah lengkungan yang rendah, sedang atau tinggi; atau alis yang tebal, sedang ataupun tipis. Anda juga bisa membawa foto sebagai referensi, tapi praktisi threading yang profesional dan berpengalaman biasanya akan membantu menentukan bentuk yang paling sesuai dengan bentuk wajah Anda.

3. Kulit kemerahan adalah hal yang wajar

Setelah proses threading selesai, biasanya kulit di sekitar alis akan berwarna kemerahan. Tidak perlu khawatir, karena ini merupakan reaksi normal dan biasanya akan reda setelah beberapa jam. Jika perlu, Anda bisa mengompres area tersebut dengan air dingin.

4. Jangan menggunakan apapun di area alis

Setelah selesai proses threading, jangan terburu-buru memakai produk apapun pada area alis. Tunggulah selama setidaknya dua jam sebelum Anda mengoleskan pelembap, pembersih atau makeup pada area kelopak dan alis Anda. Tujuannya adalah untuk mencegah bakteri masuk ke pori-pori Anda.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

5. Jangan menggunakan pisau cukur sebelum melakukan threading

Pisau cukur memotong rambut pada permukaan saja dan tidak membersihkan rambut sepenuhnya. Akibatnya, rambut yang tertinggal akan menjadi kasar dan tebal. Selain itu, menggunakan pisau cukur dapat membuat rambut tumbuh ke dalam dan ada kemungkinan juga Anda akan mencukur terlalu banyak rambut.

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan prosedur threading, pahami dulu beberapa hal di atas, ya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan alis yang rapi sesuai dengan keinginan Anda dan meminimalkan infeksi serta hasil yang tidak diinginkan.

Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi