Terperangkap di Mobil, Kakak Beradik Tewas

doktersehat_mobil
Photo Source: Flickr/Jason Lawrence

DokterSehat.Com– Kakak beradik yang semuanya berjenis kelamin perempuan berusia 3 dan 5 tahun ditemukan tewas setelah terjebak di dalam mobil yang ditinggalkan di bawah sinar matahari yang sangat panas di depan rumahnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari South China Morning Post, kakak beradik ini dikabarkan menghilang selama 7 jam dan dicari-cari oleh orang tuanya. Kakek dari anak-anak malang ini kemudian menemukan mereka telah berada dalam kondisi tak bernyawa di dalam mobil pamannya yang ditempatkan di depan rumah yang ada di kota Benbu, Provinsi Anhui, Tiongkok, pada Kamis, 19 Juli 2018 lalu.

Sang kakek adalah orang yang mengurus keseharian kakak beradik ini. Saat itu, ia sedang tidur siang dan kemudian terbangun dengan kondisi bingung karena kedua anak-anak ini sudah menghilang. ia kemudian terus mencari keduanya hingga malam hari namun tidak berhasil menemukannya.

Ibu dari kedua anak ini sedang bekerja. Sementara itu, ayah dari anak-anak ini mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak bisa bekerja ataupun mengurus anak-anaknya.

Kedua anak malang ini diyakini bermain-main di dalam mobil yang tidak dikunci oleh pamannya saat suhu udara sedang sangat panas di siang hari. Sebagai informasi, suhu di musim panas di negara-negara belahan bumi utara belakangan ini memang sangat menyengat. Sayangnya, mobil ini kemudian terkunci dan membuat mereka terjebak dan tak bisa keluar.

Otoritas setempat menyebut suhu di siang hari saat itu mencapai 36 derajat Celcius dan besar kemungkinan suhu di dalam mobil jauh lebih panas sehingga memicu heat stroke yang membuat anak-anak ini kehilangan nyawa.