Terbit: 24 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Salah satu masalah besar yang akan terjadi pada pasangan yang baru saja mendapatkan momongan adalah seks. Aktivitas seks setelah persalinan akan berbeda. Wanita sering mengalami gangguan seperti sering alami nyeri atau mungkin perdarahan. Kondisi ini biasanya akan membaik dalam tempo 3-6 bulan setelah persalinan.

Tetap Intim dengan Pasangan Usai Persalinan Meski Tanpa Seks

Selama kurun waktu itu, barangkali seks tidak akan bisa diakukan oleh pasangan. Kalau pun dilakukan, tidak akan memberikan kenikmatan khususnya pada wanita. Untuk mengatasi kondisi ini, pasangan bisa melakukan seks dengan cara lain atau melakukan hal non seksual di bawah ini.

1. Masak bersama

Setelah melahirkan, wanita akan susah bergerak selama beberapa saat. Untuk menambah kerukunan dan keintiman, pasangan bisa memasak bersama di dapur. Aktivitas ini akan menyenangkan karena ada kerja sama di dapur untuk mendapatkan masakan yang nikmat.

Suami bisa mengambil alih semua kendali dapur sementara istri akan mengarahkan apa saja yang bisa dimasak dan bumbu yang digunakan. Kalau anak menangis, pasangan bisa bergantian untuk menenangkannya.

2. Kencan singkat

Pasangan bisa melakukan kencang singkat di dalam rumah. Misal suami memasak atau membeli sesuatu dari rumah. Pasangan bisa makan malam berdua atau sambil menyaksikan acara kesukaan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Kencang juga bisa dilakukan dengan memberi ciuman, pelukan, dan hal-hal lain yang bisa mengeratkan hubungan.

3. Mengobrol tentang seks

Mengobrol tentang seks bukanlah hal yang tabu untuk pasangan suami dan istri. Suami dan istri bisa sama-sama menceritakan fantasi yang diinginkan dan cara yang dilakukan untuk mewujudkannya.

Selanjutnya Anda dan pasangan bisa sesekali menyaksikan video pornografi. Kalau pasangan mendadak terangsang, kalian bisa melakukan mutual masturbation tanpa menjurus ke aktivitas seks.

Nah, inilah yang bisa Anda lakukan dengan pasangan setelah mendapatkan momongan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi