DokterSehat.Com– Sebuah kasus mengerikan terjadi di India. Seorang pekerja bangunan berusia 33 tahun bernama Salim Sheikh tertusuk batang besi pada selangkangannya. Yang lebih mengerikan adalah, besi sepanjang lebih dari 1 meter ini terus menembus hingga ke bagian tulang selangka, dekat dengan lehernya. Beruntung, Ia masih tetap bisa bertahan hidup.



Photo Source: © Newslions / SWNS.com

Dikutip dari Fox News, Salim terpeleset tatkala sedang berada di tempat konstruksi bangunan berlantai satu. Nahas, tempat Ia terpeleset adalah tumpukan batang besi. Salah satu dari batang besi tersebut menusuk selangkangannya dan menembus usus besar, usus kecil, liver, diafragma, hingga paru-paru.

Rekan-rekan pekerjanya panik melihat kondisi Salim yang sempat berteriak keras setelah tertusuk. Sempat memotong batang besi yang tidak menancap, para pekerja ini langsung melarikan Salim ke rumah sakit terdekat. Setelah kondisinya sudah lebih stabil, Salim pun kemudian dipindahkan ke Mumbai’s JJ Hospital yang berada sekitar 100 mil dari lokasi kecelakaan untuk mendapatkan operasi darurat selama 5 jam demi mencabut batang besi yang masih menancap dalam tubuhnya. Setelahnya, Ia mendapatkan perawatan intensif selama 2 hari sebelum dipindahkan ke kamar pasien biasa untuk pemulihan.

Salah satu dokter yang merawat Salim, Dr. S.R. Bhagwat, berkata bahwa Salim sangat beruntung. Tim dokter yang menanganinya mampu mengendalikan pendarahan yang berasal dari organ hatinya dan memperbaiki kerusakan pada organ dalam perut. Kandung kemih dan ginjalnya juga selamat.

Cukup banyak pekerja konstruksi di India yang memang masih belum memperhatikan keamanan saat bekerja, termasuk dalam menempatkan bahan-bahan konstruksi yang bisa membahayakan mereka sendiri.

Sobat Sehat berhati-hati ya kalau sedang berada dekat dengan tempat konstruksi agar tidak mengalami kejadian seperti Salim.