Tertusuk 4 Batang Bambu di Dada, Pria Ini masih Hidup

tertusuk_bambu_doktersehat_1
Photo Source: South China Morning Post

DokterSehat.Com– Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Bagaimana tidak, ia menabrak bagian belakang truk yang sedang membawa bambu. Empat batang bambu pun menancap dada dan bahunya. Yang luar biasa adalah, ia masih dalam kondisi hidup saat ditolong oleh petugas ambulans dan pemadam kebakaran.

Dilansir dari South China Morning Post, sang korban adalah seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari Yangxin County yang ada di Huangshi, Provinsi Hubei, Tiongkok. Kecelakaan mengerikan ini terjadi pada pukul 22.00. Saat itu, sang pria kehilangan kendali sepeda motor tiga rodanya dan menabrak truk yang membawa bambu di lampu merah.

Selama satu jam, petugas pemadam kebakaran secara berhati-hati memotong bambu-bambu yang ada di truk sehingga korban bisa dibebaskan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sang pria yang masih berada dalam kondisi sadar terus diajak berbicara oleh para petugas. Ia kemudian dilarikan ke Huangshi Central Hospital untuk mendapatkan operasi pengangkatan batang bambu yang menancap di tubuhnya.

Meski terlihat sangat mengerikan, dokter menyebutkan bahwa bambu-bambu ini hanya menyebabkan luka tusuk. Walaupun luka tusuk ini cukup dalam, tidak ada organ dalam tubuh sang pria yang rusak sehingga nyawanya bisa diselamatkan.

“Korban sudah siuman dan kini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi. Dia sangat beruntung karena tidak ada organ dalam yang rusak,” ucap dr. Liu.

Kasus kecelakaan ini masih diinvestigasi oleh petugas kepolisian setempat. Meskipun begitu, kasus ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk selalu menjaga kewaspadaan tatkala berkendara dan sebaiknya beristirahat jika sudah merasa lelah atau mengantuk karena hal ini bisa menurunkan konsentrasi dan memicu kecelakaan.