Terbit: 4 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tahun 2008 lalu, bencana menimpa ayah satu anak bernama Dallas Wiens. Saat mengecat sebuah gereja, tanpa sengaja Dallas menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi dan membuatnya mengalami luka bakar parah. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit setelahnya.

Tersengat Listrik, Pria Ini Kehilangan Wajahnya

New York Post menulis, pria yang memang berprofesi sebagai tukang bangunan ini harus melalui 38 jam masa kritis di rumah sakit. Dokter pun berusaha sebaik mungkin untuk menyelamatkan nyawanya. Namun, kondisi Dallas sangatlah parah sehingga dokter mau tidak mau harus mengangkat wajahnya.

Meski bersyukur bisa selamat, Dallas mengaku khawatir jika buah hatinya, Scarlett, akan ketakutan tatkala melihat rupanya yang memang sangat mengerikan. Namun, kekhawatiran ini ternyata tidak terjadi. Scarlett tetap menerimanya apa adanya sehingga membuat Dallas bersemangat untuk tetap hidup.

Dua setengah tahun tidak memiliki wajah, Dallas kemudian mendapatkan kabar baik pada 2011. Dokter menyarankannya untuk mendapatkan operasi transplantasi wajah dari seseorang yang tidak diketahui namanya. Dallas setuju untuk menjalani operasi wajah selama 15 jam dan melibatkan 30 praktisi medis ini.

Setelah mendapatkan transplantasi wajah, Dallas juga harus menjalani proses pemulihan selama 6 minggu. Setelahnya, Ia pun kembali memiliki wajah meskipun tentu saja tidak sesempurna saat sebelum mengalami kecelakaan. Satu hal yang pasti, Ia sangat bahagia karena kembali bisa merasakan hangatnya ciuman dari keluarganya.

Saat pertama kali melihat wajah baru ayahnya, reaksi pertama Scarlett adalah berkata “ayah, kau tampan.” Dallas pun merasa lega karena hal ini.

Meskipun masih tak bisa melihat, Dallas kembali mendapatkan indra penciumannya dan bahkan bisa bersin. Hal ini sudah cukup untuk membuatnya merasa bahagia.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi