Terbit: 27 Maret 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia yang mutlak, alias tidak bisa ditawar maupun disepelekan. Normalnya, seseorang harus tidur sebanyak delapan jam dalam malam hari dan ditambah satu jam pada siang hari. Dengan pola tidur yang baik dan berkualitas, maka tubuh akan menjadi lebih segar dan bugar. Selain itu, tidur teratur juga bisa meningkatkan kinerja otak Anda.

Ternyata Kurang Tidur Bisa Sebabkan Kualitas Seks Menurun, Berikut Faktanya!

Photo Credit : pexels.com

Nah, begitu pula sebaliknya, saat pola tidur Anda kacau, maka ada berbagai penyakit yang akan mengancam Anda, baik penyakit tubuh maupun penyakit otak. Selain itu, kurang tidur juga bisa memengaruhi kualitas Anda. Benarkah demikian? Simak penjelasannya!

  • Kadar Testosteron Menurun

Seperti diketahui, testosteron merupakan hormon yang berperan penting dalam urusan gairah seksual seseorang. Dengan begitu, jumlah testosteron sangat penting bagi tubuh Anda dalam meningkatkan gairah seksual. Nah, kurang tidur adalah penyebab turunnya kadar tersebut yang mengakibatkan gairah Anda akan menjadi menurun dan malas melakukan hubungan seksual.

  • Mengurangi Libido

Dari penelitian yang dimuat pada jurnal SLEEP, mengatakan bahwa kurang tidur sangat berdampak buruk bagi psikologis seseorang. Dalam hal ini, psikis tersebut juga meliputi libido. Dari sekitar 2000 orang yang diajak sebagai partisipan, setidaknya leibh dari 50 persen di antara mereka mengalami penurunan libido karena kualitas tidur yang buruk.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

  • Menjadi Kurang Hot

Saat kurang tidur, tubuh Anda akan terasa lemas seakan tak bertenaga. Walaupun Anda menggantinya dengan mengonsumsi banyak makanan sekaligus, hal tersebut tidak akan berpengaruh. Kondisi tubuh yang lemas tentu saja mengurangi keganasan Anda saat sedang melakukan hubungan seksual. Dengan keadaan tubuh yang lemas, aktivitas seks pun menjadi kurang nikmat dan tidak bisa meregangkan keharmonisan rumah tangga.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi