Ternyata Air Kelapa Bisa Cegah Infeksi Vagina, Ini Faktanya!

manfaat-air-kelapa-doktersehat
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi karena memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Ada pula makanan dan minuman yang sengaja dikonsumsi sebagai obat untuk meredakan penyakit tertentu karena di dalamnya mengandung zat dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Photo Credit : pexels.com

Air kelapa adalah salah satu minuman yang banyak dipilih karena memiliki segudang manfaat. Selain dikenal sebagai minuman penyegar dan meredakan dahaga di kala cuaca panas, air kelapa juga mampu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang masuk melalui makanan, serta ampuh memulihkan tenaga. Hal tersebut bisa terjadi karena air kelapa mengandung zat elektrolit dan antioksidan yang tinggi.

Tahukah Anda bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan untuk wanita? Setelah Anda tahu menfaat tersebut, mungkin Anda akan rajin meminum air kelapa. Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan wanita yang perlu Anda ketahui.

  • Mencegah dehidrasi

Dehidrasi bisa menghampiri siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun, wanita lebih banyak mengalaminya. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang sangat berbahaya. Untuk itu, jika Anda mengalami gejala akan datangnya dehidrasi, segeralah minum air kelapa.

  • Bagus untuk Kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang Bagus dan sehat? Anda tentu juga mengingkannya, bukan? Anda mungkin belum tahu jika ternyata air kelapa juga bisa menyehatkan kulit wanita. Air kelapa berfungsi untuk melembabkan kulit dan membersihkannya dari dalam, sehingga kulit Anda akan menjadi lembut dan bersinar.

  • Bagus untuk Ibu Hamil

Sebagian besar wanita mungkin akan mengalami gejala morning sickness saat mereka sedang hamil muda. Hal tersebut akan sangat mengganggu sekali sehingga makanpun terasa tidak enak. Jika Anda pernah merasakan morning sickness, Anda bisa meminum air kelapa untuk meredakannya, karena air kelapa mengandung zat electrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, riboflavin, serta vitamin C yang sangat Anda butuhkan pada masa kehamilan.

  • Mencegah Infeksi pada Vagina.

Tidak sedikit wanita akan mengalami infeksi pada area vagina infeksi tersebut dapat menimbulkan sensasi gatal dan terasa seperti terbakar pada area vagina. Biasanya masalah tersebut muncul karena adanya bakteri yang datang oleh beberapa sebab. Jika Anda sudah mengalami infeksi pada vagina, ada baiknya Anda meminum air kelapa 2 kali sehari untuk menyembuhkan infeksi tersebut.