Terlahir Tuli, Bayi Ini Akhirnya Bisa Mendengar

bayi_bisa_mendengar_doktersehat_1
Photo Source: Fox News/Cook Children's Ear, Nose and Throat

DokterSehat.Com– Video dari seorang ibu bernama Anna Esler yang menangis haru tatkala tahu bahwa buah hatinya yang baru berusia 1 tahun bernama Ayla akhirnya bisa mendengar setelah selama ini terlahir dengan kondisi tuli viral di media sosial.

Dilansir dari Fox News, dalam video itu, terlihat jelas bahwa sang ibu memangku Ayla saat berada di Cook Children’s Ear, Nose, and Throat Hospital. Saat itu, sang bayi terlihat bingung dan memegang telinga kanannya. Terdapat anggota keluarga lain yang terdengar mengucapkan kata, “Yeah, kamu bisa mendengarnya, bukan”?

Anna yang terus memperhatikan buah hatinya kemudian mulai terlihat menangis.

“Sebenarnya aku sudah mempersiapkan diri untuk tidak menangis tatkala alat bantu mendengar-nya diaktifkan, namun saat hal ini benar-benar terjadi, aku melihatnya sangat antusias saat mulai mendengar suara. Ia terlihat sangat menikmatinya dan aku tak kuasa lagi menahan tangisku,” ucap Anna.

Operasi pemasangan alat bantu dengar ini dilakukan oleh Dr. Kristen Honsinger. Anna pun mengaku sangat berterima kasih kepada sang dokter dan staf rumah sakit yang telah membantu anaknya kembali mendengar. Hanya saja, Dr. Kristen juga meminta Anna dan keluarganya untuk aktif membantu Ayla belajar mendengar dan berbicara.

“Ayla telah memberikan respons yang sangat positif. Terkadang ia langsung menoleh ke sumber suara. Ia sebelumnya tidak pernah bisa melakukannya. Ia bahkan sudah mulai menggerakkan badannya saat mendengar musik. Bahkan, saat ia rewel dan aku mulai bernyanyi di depannya, ia juga bisa lebih tenang. Aku sangat bahagia dengan hal ini,” lanjut Anna.