Terlahir Tanpa Siku, Pria Ini Bisa Bermain Piano

tak_punya_siku_doktersehat_1
Photo Source: SWNS/Fox News

DokterSehat.Com– Pria berusia 34 tahun bernama Bart Gee terlahir dengan kondisi arthrogryposis, kondisi fisik langka yang membuatnya memiliki otot-otot yang sangat lemah dan persendian yang kaku. Ia juga terlahir tanpa siku sehingga mengalami kesulitan untuk melakukan berbagai gerakan dengan tangannya.

Dilansir dari Fox News, saat masih anak-anak, dokter berkata kepada orang tua Bart bahwa ada kemungkinan ia tidak akan bisa berjalan kaki, bangun dari kasur sendiri, atau bahkan melakukan berbagai aktivitas sederhana lainnya. Meskipun begitu, Bart mampu melawan berbagai ketidakmungkinan ini. Sejak usianya 3 tahun, ia sudah bisa berjalan meskipun tidak mampu menekuk lutut, tangan, atau jari-jarinya.

Bart memiliki ketertarikan dengan dunia musik sejak seorang guru memberikannya tongkat pemukul glockenspiel. Ia pun kemudian mulai memainkan alat musik tersebut. Bahkan, sejak usianya 5 tahun, Bart mulai belajar bermain piano.

Meski kesulitan menggerakkan tangan dan jari-jarinya, secara luar biasa Bart mampu belajar dengan cepat. Kini, Ia bahkan menjadi pemain piano utama di gereja dekat tempat ia tinggal.

“Awalnya aku bermain glockenspiel. Guruku dulu menempelkan tongkat pemukul glockenspiel di tanganku sehingga aku bisa memukul alat musik ini dengan mudah tanpa perlu menekuk jari atau siku,” ucap Bart.

“Setiap kali setelah makan malam, aku langsung menuju piano di dalam rumah dan terus belajar memainkannya. Sejak usia 8 tahun, aku sudah mulai pandai bermain piano,” lanjutnya.

Bart berkata bahwa masalah arhtrogryposis yang menimpanya memang cukup menyulitkan. Bagaimana tidak, masalah kesehatan langka yang hanya menyerang 1 dari 3.000 orang ini membuatnya kesulitan menekuk lutut dan tangan. Ia juga sering mengalami arthritis yang membuatnya menderita.

“Sejak usia sekolah, banyak orang yang keheranan karena aku berjalan seperti penguin, tapi aku tak peduli. Aku sudah mengalahkan pendapat dokter yang berkata bahwa aku akan menggunakan kursi roda selamanya. Dalam realitanya, aku bisa berjalan kaki dan kini bahkan menjadi pemain piano yang baik,” ucap Bart bangga.