Terbit: 27 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Remaja berusia 13 tahun bernama Sohail Shah terlahir dengan ekor sepanjang 45 cm. Yang menarik adalah, remaja ini adalah seorang Muslim namun dipuja sebagai reinkarnasi dewa Hanoman oleh tetangga-tetangganya yang beragama Hindu.

Terlahir Dengan Ekor Sepanjang 45 Cm, Remaja India Ini Dianggap Sebagai Dewa

Photo Source: Caters News/Story Trender

Dilansir dari Story Trender, ekor yang berada di punggung Sohail sebenarnya lebih pantas disebut sebagai sekumpulan rambut yang sangat tebal dan tumbuh dengan panjang sehingga menyerupai ekor. Ia pun mendapatkan julukan Bajrangi Bhajian, atau saudara Dewa oleh tetangga di desa tempat tinggalnya, Indore, Madhya Pradesh di India Tengah.

Tak hanya populer, banyak orang yang meminta petunjuk atau rahmat darinya setiap hari. Mereka juga membawa bingkisan yang dipenuhi mangga atau pisang sebagai balasan karena memberikan rahmat. Bahkan, remaja yang masih duduk di bangku sekolah ini juga mendapatkan perlakukan khusus di sekolahnya. Gurunya sama sekali tidak mau memarahinya meski terkadang Sohail melakukan kesalahan karena tidak ingin mengecewakan dewa.

Karena mendapatkan perlakuan istimewa dan dipuja banyak orang, Sohail pun tidak pernah terpikir untuk menghilangkan ekornya. Meskipun tidak biasa, Sohail sama sekali tidak malu. Menurutnya, ekornya adalah anugerah yang diberikan kepadanya sejak lahir dan akan terus menjadi bagian hidupnya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Keluarga Sohail yang merupakan penganut Islam taat mengaku tidak masalah dengan kondisi putranya yang dipuja sebagai Dewa agama Hindu. Bagi mereka, kondisi putranya yang mendapatkan cinta dari banyak orang adalah anugerah dari Tuhan.

“Kami dianugerahi kedamaian dan kemakmuran sejak putra kami lahir,” ucap kakeh Sohail, Ashiq Shah.

“Keberadaan Sohail juga menjaga kerukunan warga desa kami yang memiliki agama yang beragam. Karena alasan inilah kami merasa bahagia untuknya,” lanjutnya.

Asalkan tidak memicu gangguan kesehatan, ekor pada tubuh Sohail sepertinya memang sebaiknya dibiarkan saja ya.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi