Aneh! Penyanyi Robbie Williams Bisa Makan Sambil Tidur

DokterSehat.Com– Robbie Williams adalah salah satu penyanyi solo pria paling berpengaruh di awal 2000-an. Meski kini kariernya cenderung tidak secemerlang beberapa tahun lalu, namanya masih dikenal luas di seluruh dunia.

Photo Source: Flickr/ Vagueonthehow

Dikutip dari Huffington Post, Williams ternyata mengaku mengalami kondisi langka yang membuatnya bisa makan saat tidur. Gara-gara kebiasaan ini juga Ia mengalami kenaikan berat badan yang tentu merusak penampilannya.

Dalam sebuah wawancara, Williams menjelaskan bahwa saat matanya masih tertutup, tubuhnya bisa terbangun dan pergi ke dapur untuk mencari makanan. Saat makan, Ia bahkan mengaku masih dalam kondisi tidak sadar. Yang menjadi masalah adalah, Ia mencari gula atau makanan manis, bukannya makanan sehat seperti kale.

Pakar kesehatan Dr Clare Morrison, GP dari MedExpress menyebut apa yang dialami Williams sebagai nocturnal sleep-related eating disorder (NS-RED). Kondisi ini cukup langka dan hanya diderita 1-3 persen orang di seluruh dunia. Sekitar 10-15 persen penderita kondisi ini mengalami gangguan kecemasan. Selain itu, kebanyakan dari mereka adalah pelaku diet ketat yang mudah merasa lapar di malam hari.

Meskipun tidak jelas mengapa seseorang bisa makan saat tidur, Dr. Morrison menyebut ada kemungkinan penderita masalah ini memiliki sejarah dengan penyalahgunaan obat, mengonsumsi alkohol, atau mengalami gangguan tidur.

Melihat apa yang terjadi pada Williams, Dr. Morrison menyebut sangat wajar jika penderita masalah NS-RED ini mengalami kenaikan berat badan. Bagi Williams, hal ini tidak begitu memusingkannya, namun, bagi mereka yang sedang dalam program diet, hal ini tentu akan membuat kesal.

Sobat Sehat pernah makan saat tidur? Jika iya, segera periksakan kondisi ke dokter untuk mendapatkan solusinya, ya? Selain itu, jangan minum obat tidur yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.