Terbit: 7 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Baru berusia 7 minggu, McKenna Hovenga harus dirawat secara intensif di rumah sakit karena mengalami cedera parah akibat terhantam bola softball. Tulang tengkoraknya retak, kedua bagian otaknya mengalami pendarahan, dan mengalami beberapa kali kejang-kejang.

Terhantam Bola Softball, Tengkorak Bayi ini Retak

Dilansir dari Fox News, salah satu anggota keluarga dari McKenna, Laure Heise, menyebutkan bahwa meskipun masih dirawat secara intensif oleh dokter, McKenna sudah tidak lagi mengalami kejang-kejang dan dianggap dalam kondisi stabil.

Pihak keluarga tidak mau menyalahkan siapapun akan kejadian ini karena menganggap kecelakaan memang bisa terjadi pada siapa saja. Sebagai informasi, ayah McKenna, Lee saat itu sedang bermain softball bersama dengan timnya di lapangan Shell Rock. Saat itu McKenna digendong oleh ibunya, Kassy yang sedang menonton pertandingan dan kemudian tiba-tiba saja ada bola yang melaju cepat dan menghantam McKenna persis di kepalanya.

Saat itu, Kassy sedang fokus pada kondisi McKenna yang sedang menyusui sambil ditutupi selimut sehingga tidak benar-benar memperhatikan ada bola yang datang kepadanya. Namun, banyak orang yang juga tidak menyangka jika bola tersebut bisa terus melaju melampaui pagar pengaman. Seharusnya, keberadaan pagar pengaman ini mampu melindungi penonton dari hantaman bola.

Sang bayi langsung segera dilarikan ke Waverly Health Center. Namun, McKenna kemudian langsung dibawa dengan helikopter ke St. Mary’s Hospital at Mayo Clinic yang ada ada di Rochester, Minnesota.

Kini, pihak keluarga sedang melakukan penggalangan dana sebesar 15.000 Dollar AS untuk membantu pengobatan sang bayi. Sejauh ini mereka sudah berhasil mengumpulkan 12.000 Dollar AS.

Berhati-hatilah saat membawa ke luar rumah, termasuk saat berada di tempat dimana banyak orang beraktivitas agar tidak mengalami kejadian seperti yang dialami McKenna.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi