Terdapat 22 Benda Asing di Dalam Telinga Pria Ini

kotoran_dalam_telinga_doktersehat_1
Photo Source: The Sun

DokterSehat.Com– Pakar kesehatan di bidang telinga, hidung, tenggorokan (THT) bernama Neel Raithatha dari Leicestershire, Inggris, kembali menghebohkan dunia medis setelah mengungkapkan bahwa salah satu pasiennya memiliki 22 benda asing di dalam lubang telinganya. Bagaimana bisa benda sebanyak itu sampai masuk ke dalam telinga?

Dilansir dari The Sun, Neel yang memang aktif di media sosial ini menunjukkan sebuah video yang memperlihatkan dirinya mengangkat berbagai benda asing dari dalam telinga dengan pinset yang telah didesain khusus dari tubuh pasiennya. Ia pun mengangkat 22 benda asing ini satu demi satu dalam durasi waktu yang cukup lama.

Menurut Neel, pasiennya mengalami gangguan pendengaran yang cukup parah sebelumnya. Sebenarnya, sang pasien sudah menggunakan penyaring kotoran telinga, namun, tetap saja peralatan ini tidak mampu mengatasi masalah yang menimpa pendengarannya.

Yang menjadi masalah adalah, bagian dari peralatan ini masuk ke dalam telinganya. Berkali-kali ia mencoba menggunakannya, berkali-kali pula bagian dari peralatan penyaring ini masuk ke dalam lubang telinga dan akhirnya membuat masalah kesehatannya menjadi semakin parah. Peralatan ini mulai dikelilingi oleh kotoran telinga dan akhirnya menyumbat pendengarannya.

Sebelumnya, Neel juga melakukan sebuah prosedur yang menunjukkan bahwa terdapat kotoran telinga dengan ukuran yang sangat besar di dalam kepala seorang wanita hingga membuatnya tuli sebelah. Selain itu, ia juga pernah mengangkat cotton bud yang masuk ke dalam telinga seorang pria dua tahun sebelumnya.

Jangan sembarangan menggunakan benda-benda yang bisa memasuki lubang telinga agar tidak sampai mengalami masalah kesehatan sebagaimana yang sering diunggah oleh Neel.