Terapi Jeruk Nipis Agar Rambut Makin Indah dan Sehat

doktersehat-jeruk-nipis-jeruknipis
photo credit: Didriks

DokterSehat.Com– Masalah pada rambut, sering mengganggu kenyamanan dan percaya diri. Mulai dari rambut lepek, berketombe, bercabang, hingga kusam. Untuk mengatasinya,  kita bisa memulai perawatan dengan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah menggunakan jeruk nipis.

Photo credit: Didriks

Dari rewardme.com, diketahui ada beberapa keuntungan jeruk nipis yang dapat membantu merawat kesehatan rambut Anda. Kandungan Vitamin C, B, mineral dan folic acid dalam jeruk nipis menjadi kunci keberhasilan terapi jeruk nipis untuk rambut. Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya.

1. Bebas Ketombe dengan Jeruk Nipis

Khasiat lemon untuk mengatasi masalah ketombe tidak perlu lagi diragukan. Perasan air lemon yang diusapkan ke kulit kepala secara teratur, dapat mengurangi masalah ketombe. Pada saat pemakaian air jeruk nipis ke kulit kepala, mungkin akan sedikit perih, hal itu bisa dikurangi dengan memijat kulit kepala dengan lembut dan pelan. Lakukan secara rutin.

Campuran antara perasan air jeruk nipis, minyak kelapa dan kamper juga bisa menjadi alternatif lain untuk mengatasi ketombe. Tutup rambut yang sudah dioles dengan handuk selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air dan keringkan. Masalah pada rambut yang satu ini, bisa berkurang dengan pemakaian yang teratur.

2. Jeruk Nipis Membantu Pertumbuhan Rambut

Campuran dari air perasan jeruk nipis, minyak jarak dan minyak zaitun dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Satu lagi, Anda juga bisa menggunakan campuran antara air lemon dan lidah buaya. Gunakan sebagai masker secara rutin.

3. Melembapkan Rambut dengan Jeruk Nipis

Gunakan masker campuran antara air perasan jeruk nipis, minyak zaitun dan telur untuk melembapkan rambut. Oleskan pada rambut sampai merata, lalu diamkan sampai kering. Terakhir, cuci rambut dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Nah, masalah pada rambut pun bisa selesai dengan ramuan ajaib dari jeruk nipis ini.