Sempat Tenggelam dan Tak Bernapas, Balita Ini Selamat

balita_tenggelam_thailand_doktersehat_1
Photo Source: en.goodtimes.my

DokterSehat.Com– Video dramatis yang menunjukkan seorang balita dari Thailand yang baru saja tenggelam viral di media sosial. Sang balita sempat tidak bisa bernapas dan bahkan diperkirakan akan segera meninggal, namun secara luar biasa ia bisa kembali diselamatkan.

Dilansir dari en.goodtimes.my, sang balita tenggelam setelah jatuh ke dalam sungai saat ia sedang bermain di dekat rumahnya. Orang dewasa yang mengetahui kecelakaan ini langsung berusaha untuk menyelamatkannya dan berhasil membawanya ke pinggir sungai. Sayangnya, sang bayi sudah berada dalam kondisi lemas dan tak bergerak.

Orang yang berusaha menyelamatkannya langsung menggulung kausnya hingga ke dada. Setelahnya, ia langsung berusaha untuk melakukan prosedur pertolongan pertama CPR pada sang balita. Ia terus berusaha untuk menekan dada sang bocah dan memberikan bantuan oksigen melalui mulut meski sang bocah tidak memberikan respons apapun.

Saat orang-orang yang melihat kondisi sang bocah sudah mulai putus asa, tiba-tiba saja sang bocah mulai kembali bernapas dan akhirnya menangis. Saat itu, semua orang langsung terlihat lega melihatnya kembali hidup.

Ibu dari sang bocah yang panik terus-menerus memanggil nama sang bocah sambil menangis tatkala sang penolong terus berusaha untuk mengembalikan napas sang bocah. Setelah tahu bahwa anaknya diselamatkan, sang ibu terus mengucapkan terima kasih kepada sang penolong tanpa henti.

Kejadian ini diperkirakan berlangsung di Sam Phran, Thailand. Sang penolong yang belakangan diketahui adalah kepala desa setempat mengetahui prosedur pertolongan pertama karena pernah menjadi relawan penyelamat di masa lalu.