3 Teknik Menguatkan Otot Wajah Agar Tak Cepat Tua

doktersehat-perawatan-wajah-muka

DokterSehat.Com– Memiliki wajah yang segar dan selalu awet muda adalah impian dari semua orang, terutama wanita. Sebab, wajah menjadi salah satu faktor yang bisa memicu penampilan agar lebih menarik. Maka dari itu tak heran, jika begitu banyak wanita yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya.

Adapun cara yang biasa dilalukan adalah dengan terapi kecantikan, bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek sedikit dalam untuk membeli produk-produk kecantikan yang dipercaya bisa membuat wajah tampak lebih muda.

Padahal, sebenarnya mendapatkan wajah yang awet muda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak ataupun cara yang rumit. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah, yakni menjaga kekuatan otot pada beberapa titik di wajah dengan metode pemijatan khusus.

Metode ini sudah dikenal dan dipercayai sejak dulu, sehingga sangat aman untuk dilakukan. Agar lebih jelas, berikut adalah teknik pijat pada otot wajah yang bisa menghindari penuaan dini.

1. Daerah Dahi

Pada dahi kita, ada beberapa otot dan jaringan yang sangat berhubungan dengan kekencangan wajah. Semakin sering kita mengerutkan dahi, maka semakin besar efeknya bagi penuaan dini. Oleh karenanya, mengerutkan dahi ketika emosi sangat dilarang. Untuk itu, sering-seringlah memijat dahi secara perlahan untuk menjaga kekuatan ototnya.

2. Alis

Perlu diketahui, pada alis ada otot dan jaringan yang bisa menentukan kesehatan dan kekencangan wajah kita. Teknik memijat alis memang sangat terkenal sejak dulu. Anda bisa memijatnya dengan cara menggunakan ibu jari. Selain bisa membuat wajah awet muda, teknik ini juga mampu membuat penglihatan membaik.

3. Memijat Pipi

Tak hanya tubuh saja yang perlu dipijat, tapi pipi juga. Sebab, pads pipi memang sering terjadi penumpukan lemak yang membandel sehingga membuat wajah terlihat tembem. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan senam pipi dengan cara menggerakkannya. Namun, jika ingin mudah, Anda bisa memijat pipi secara rutin agar sirkulasi darah menjadi lancar.