Begini Cara Kerja Bunga Mawar dalam Menurunkan Berat Badan

teh-bunga-mawar-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Mawar merupakan salah satu jenis bunga yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bunga ini memiliki berbagai macam warna yang cantik dan aromanya yang sangat wangi. Mawar sendiri kerap dijadikan sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Hal inilah yang membuat bunga mawar menjadi primadona di setiap penjuru dunia, khususnya bagi kaum hawa.

Tidak hanya sebagai hiasan taman dan simbol cinta saja, bunga mawar ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama dalam menurunkan berat badan. Bunga ini nantinya akan disulap menjadi ramuan, yakni teh bunga mawar. Pernahkah Anda mengatetahui teh bunga mawar?

Teh ini memiliki cara kerja sendiri dalam menurunkan berat badan. Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah beberapa cara kerja dan manfaat teh mawar dalam menurunkan berat badan, diantaranya:

1. Mengurangi Nafsu Makan

Salah satu penyebab kenaikan berat badan adalah nafsu makan yang cukup tinggi sehingga membuat Anda selalu ingin makan dalam jumlah porsi yang banyak. Dengan demikian, makanan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh sebagai lemak sehingga bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh sebab itu, nafsu makan yang tidak terkendalikan tersebut sebaiknya harus segera diatasi. Anda bisa mengatasinya dengan cara mencoba mengonsumsi teh mawar yang dipercaya dapat mengurangi nafsu makan.

2. Melancarkan Pencernaan

Pencernaan yang tidak lancar juga bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Hal ini dikarenakan sampah makanan yang tidak bisa terbuang dan tetap mengendap di dalam perut. Untuk memperbaiki sistem pencernaan agar lancar kembali, konsumsilah teh mawar setiap hari. Sebab, teh mawar bisa membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik, yakni dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik yang terdapat di dalam saluran penceenaan.

3. Melawan Inflamasi

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, teh mawar juga mempunyai sifat anti inflamasi yang sangat baik megurangi pembengkakan di dalam tubuh. Ketika tubuh tidak melakukan inflamasi, maka tubuh akan lebih cepat memulai proses penurunan berat badan.