Avatar

dian dwi

5 Maret 2021 pada 10:09 pm

Salam dok
Saya mau tanya dok,kenapa vaksin corona di indonesia diberikan hanya kepada sebagian orang,bukankah ini sesuatu yang sangat urgent dan harus segera diberikan secara massal?agar semua orang terhindar dari virus,apa hanya untuk orang lansia saja?bagaimana dengan remaja,balita atau bayi?
Terima kasih

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
18 Maret 2021 pada 5:00 pm

Vaksin yang diteirma di Indoensia ada beberapa jenis, yaitu Sinovac, Sinopharm (yg sekarang sedang didistribusikan dan diberikan kepada tenaga kesehatan)
Lalu ada juga vaksin Aztrazeneca, dan lain-lain.
Target pemreintah, semua masyarakat mendapatkan vaksin. Namun, dengan jumlah penduduk yang mencapai 300 juta jiwa, pasti harus ada skala prioritas, misalnya tenaga ksehatan yang sehari-hari terpapar Covid-19, aparatur negara, dll.
Penelitian ttg vaksin masih terus berjalan. Tadinya vaksin tidak boleh diberikan kepada ibu menyusui, maupun lansia, namun karena penelitian terbaru sdh aman utk busui,dan lansia maka busui dan lansia dberikan vaksin. Penelitian pada remaja, balita, dan bayi masih terus berjalan, Kita tunggu saja apakah vaksin memang aman diberikan kepada anak-anak.

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.