Avatar

kayla kamilia

13 Agustus 2020 pada 8:16 am

Dok, saya suka terasa pusing ketika berjalan maupun ketika berdiri. Kadang rahang saya terasa sakit saat mengunyah makanan dan pergelangan tangan saya juga terasa sakit dan pegal. Apakah saya terkena penyakit berbahaya atau itu hanya penyakit biasa saja ya dokter?

Semua gejala yang saya alami sudah sekitar 1 bulan sejak bulan juli. Awalnya pusingnya hanya sedikit tapi lama kelamaan makin sakit. Lalu apakah ada obatnya? Mohon bantuannya ya dok

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
14 Agustus 2020 pada 12:03 pm

Halo Kak Kayla Kamilia, terimakasih atas pertanyaannya.

Pusing, rahang sakit, pergelangan tangan sakit dan pegal-pegal, merupakan suatu gejala dari tubuh yang kelelahan.
Namun, karena gejala sangat banyak, akan saya urai satu persatu.
1. Pusing dan rahang sakit, bisa dikarenakan adanya gigi bungsu yang tumbuh miring sehingga mengganggu sendi di rahang yang biasa untuk mengunyah dan menyebabkan pusing yang terus menerus. Saran saya, kalau memang karena gigi bungsu tumbuh miring, perlu ada rontgen gigi untuk memastikannya. Namun pusing dan rahang sakit adalah gejala yang tidak spesifik merujuk ke satu jenis penyakit saja.kaka bisa memeriksakan kondisi pusing terus menerus ke Dokter setempat agar diketahui penyebab pastinya.
2. pergelangan tangan sakit dan pegal-pegal, apakah kegiatan kak Kayla selama ini berhubungan dengan menulis, atau gerakan berulang di pergelangan tangan? seperti mengendarai motor (mengegas motor melibatkan sendi pergelangan tangan). Jika memang iya, maka kaka perlu mengistirahatkan dulu pergelangan tangan kaka selama seminggu, karena kemungkinan ada iritasi pada saraf di area tangan.

Semoga membantu, terimakasih!

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.