Avatar

Nur Aisyah

26 November 2020 pada 4:22 am

Obat Sakit kepala

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
28 November 2020 pada 7:50 am

Sakit kepala adalah rasa sakit atau nyeri di kepala, yang bisa muncul secara bertahap atau mendadak. Nyeri bisa muncul di salah satu sisi kepala, atau di seluruh bagian kepala. Sakit kepala bisa membuat kepala terasa berdenyut, atau seperti terlilit kencang oleh tali.

Sakit kepala bisa terasa ringan hingga berat, dan dapat berlangsung beberapa jam hingga berhari-hari. Umumnya sakit kepala dapat diobati dengan obat-obatan. Namun untuk sakit kepala yang dipicu oleh penyakit serius, diperlukan penanganan lebih lanjut, karena harus dicari tahu penyebabnya.

Penyebab Sakit Kepala: Sakit kepala terjadi akibat aktifnya saraf nyeri di kepala. Kondisi ini dapat dipicu oleh beberapa perilaku sehari-hari, seperti kurang tidur atau telat makan. Sakit kepala juga dapat dipicu oleh sejumlah penyakit, antara lain sakit gigi, infeksi telinga, migrain atau migrain pada anak, hipertensi, atau tumor otak.

Pengobatan tentunya berbeda-beda berdasarkan penyebabnya, namun utk meredakan sementara, bisa saja konsumsi paracetamol 3×1. Jika sakit kepala masih berlanjut, maka perlu ada pemeriksaan langsung oleh dokter.
Perubahan gaya hidup juga perlu dilakukan, seperti tidur yang cukup dan makan tepat waktu. Semoga membantu

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.