Avatar

Kadek Rani Larasati

23 Oktober 2020 pada 9:47 am

Hi Doktersehat. Saya mau tanya mengenai Powder Fiber yang mengikat lemak untuk ikut terbuang bersama feses dan bisa menurunkan berat badan kita jika mengkonsumsinya.

Banyak sekali powder fiber di pasaran yang memberikan video yang menarik, seperti air diberi minyak dan tepung dan kemudian diberi powder fiber langsung diikat oleh fiber tersebut. Padahal kesaksian ada yang BAB sampai 6x sehari dan menurut saya itu tidak sehat. Tapi banyak yang sudah memberi tahu bahwa sudah dpt izin dari BPOM.

Jadi sebenarnya Powder Fiber itu apa ya Dok? Fungsi utama apa? Lalu yang membuat jadi BAB sampai berulang kali itu apa? Terima kasih Dok.

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
26 Oktober 2020 pada 8:35 pm

Halo kak,
kalau dari namanya, fiber = serat, powder = bubuk. Jadi sepertinya itu adalah suplemen (bukan obat) yg berfungsi sebagai serat pengganti, kenapa sy sebut pengganti krn serat idealnya ada di buah dan sayuran, dan fungsi serat adalah memperlancar BAB. BAB menjadi berulang kali karena serat yang kita makan memang cukup banyak, namun tentunya paling baik adalah dengan serat alami yaitu buah dan sayur.
Semoga membantu.

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.