Avatar

MOH KHOIRUDIN

4 September 2020 pada 8:23 am

Salam
Dokter maaf sebelunya, beberapa tahun yang lalu saya sakit pinggang berhari-hari. Setelah berobat ke dokter, saya diberi obat Arkavit (maaf menyebutkan produk). Saat ini saya merasakan hal yang sama. Apakah saya boleh menggunakan obat tersebut lagi?
Demikian & Terima kasih

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
5 September 2020 pada 12:49 pm

Waalaikumsalam Pak Khoirudin

Arkavit adalah suplemen vitamin yang menunjang stamina tubuh.
Nyeri pinggang dapat diakibatkan berbagai hal. Low back pain atau sakit pinggang adalah sakit pada punggung bagian bawah. Penderita sakit pinggang bisa mengalami rasa sakit yang hilang timbul maupun terus menerus, pada salah satu sisi pinggang atau keduanya.
Sakit pinggang paling sering disebabkan oleh cedera otot atau sendi di area pinggang, bisa akibat posisi tubuh yang salah, mengangkat benda berat, atau melakukan gerakan secara berulang. Sakit punggung bawah ini juga dapat disebabkan oleh gangguan organ ginjal, infeksi, atau masalah tulang belakang.
Dalam banyak kasus, sakit pinggang terjadi akibat cedera pada otot pinggang. Cedera sering kali disebabkan oleh gerak pinggang yang tiba-tiba dan berulang, misalnya karena mengangkat benda yang terlalu berat, atau kerja yang menuntut duduk lama.

Faktor lain yang juga dapat meningkatkan risiko terjadinya sakit pinggang, terutama pada orang dewasa, di antaranya:

Berusia 30 tahun ke atas
Memiliki berat badan berlebih
Kurang berolahraga
Kurang air putih
Sering menahan kencing

Sebelum mengonsumsi arkavit, ada baiknya Bpk mencari tahu dulu penyebab nyeri pinggangnya, karena arkavit tentunya tdk menyelesaikan masalah.

Semoga membantu. Terimakasih

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.