Avatar

Ocha Ramdan

25 September 2020 pada 9:54 pm

Dok umur saya 27 thn yang ingin saya tanyakan apakah Ada cara untuk membesarkan payudara Dan bokong karna semenjak saya berhenti menyusui payudaraku mengecil dan tidak memiliki bentuk saya merasa tida pede …
Saya sudah mencoba dengan menggunakan krim pembesar pyudara melakukan senam tpi ga ada hasil nya dok…
Mohon penjelasan nya dok???

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
28 September 2020 pada 12:01 pm

Kak Ocha,
Payudara berisi jaringan lemak, dan kelenjar air susu. Ketika menyusui, pastinya payudara lebih besar karena kelenjar air susu terisi. Namun ketika sudah tdk menyusui, kelenjar air susu tdk terisi lagi, dan jaringan lemak saja yang tersisa.
memang dilema ibu menyusui adalah payudaranya menjadi tidak kencang, namun hal ini kemungkinan adalah karena selama menyusui, ibu memang jarang berolahraga.
Meskipun sudah senam, tetapi kalau gerakannya tidak berfokus pada pengencangan payudara, maka tidak ada hasilnya.
Kak Ocha harus bangga karena kakak sdh berhasil menyusui anak Kakak, yang artinya anak Kakak akan mendapatkan kekebalan tubuh dan kesehatan yang lebih prima daripada anak yg tidak disusui ASI.
Kemudian sekarang berfokus utk mengencangkan payudara, ada baiknya kakak ikut yoga atau gym dengan pelatih yg bs memimpin kakak utk melatih mengencangkan payudara, yaitu dengan mengencangkan otot di area dada (pectoralis mayor dan minor), dan kunciny adalah sabar, krn pengencangan dengan olahraga membutuhkan waktu utk tampak hasil nyata setidaknya 3 bulan, dengan latihan seminggu 2 – 3 kali.

Semangat kak.
Semoga membantu.

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.