Avatar

ahmad ghozali

16 Agustus 2021 pada 2:04 am

Selamat malam dok,mau tanya bagaimana cara menghilangkan bau badan permanen

Avatar

ahmad ghozali

16 Agustus 2021 pada 2:07 am

Selamat malam dok,mau tanya bagaimana cara menghilangkan bau badan,sampai nyamuk jadi temen stiap harinya

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
17 Agustus 2021 pada 1:15 pm

Hai kak, cara menghilangkan bau badan adalah dengan mengetahui kenapa kita bisa bau badan.
Namun, penting untuk diketahui bahwa keringat pada dasarnya tidak berbau. Bau badan muncul jika ada bakteri yang hidup dan memecah protein tertentu dalam keringat menjadi asam. Kelenjar keringat (apokrin) dapat ditemukan di payudara, area genital, kelopak mata, ketiak, dan telinga. Kelenjar apokrin bertanggung jawab untuk bau badan karena keringat dihasilkan mengandung tinggi protein.

Baca lebih lanjut di DokterSehat: 10 Penyebab Bau Badan yang Wajib Anda Kenali | https://doktersehat.com/apa-penyebab-bau-badan/

Nah, setelah memahami apa saja yang menyebabkan bau badan, maka kita dapat menyiasati dengan prinsip menjaga kebersihan tubuh, terutama di area-area lipatan di mana kelenjar apokrin ditemukan. Gunakan pakaian yang wangi, karena terkadang pakaian kita sendiri sudah berbau keringat ketika kita gunakan sebelumnya, lalu gosok area-area lipatan yg bnyk mengandung apokrin ketika mandi dengan sabun lebih sering daripada area tubuh lainnya, dan gunakan deodorant serta parfum2an di area2 yg mengandung kelenjar apokrin tersebut.

Semoga membantu kak.

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.