Avatar

Satria Budiman

9 Juli 2021 pada 1:27 pm

Trmksh dok mohon untuk bertanya apakah pendapat dokter dan solusi nya satu mata saya sebelah kiri kabur akibat kecelakaan tetapi mata saya tidak mengalami cacat bola mata layak nya mata normal. tapi penglihatan saya kabur yg sebelah kiri ini dok, kalau mata yg kanan jelas penglihatannya normal2 aja dok. Mohon solusi dan pendapat nya dok. Terimakasih

dr. Eko Budi

dr. Eko Budi

Dokter
13 Juli 2021 pada 5:22 am

Selamat malam
kapan anda mengalami kecelakaan?
dari keluhan yang anda bagikan, kabur pada slaah satu mata setelah kecelakaan, dengan bola mata yang normal dapat disebabkan karena gangguan pada saraf mata (N. opticus) ataupun saraf penggerak bola mata dan pengatur akomodasi lensa mata (N. Oculomotor, N. Trochelaris, N. Abduscens)
Perlu pemeriksaan lebih lanjut, silakan periksa ke dokter Sp Saraf atau Dokter Sp Bedah Saraf
Terima kasih

Avatar

Satria Budiman

14 Juli 2021 pada 11:35 pm

Berati bukannya retina amblasio ya dok..
Soalnya fisik mata sya yg sebelah kiri bagus2 aja layaknya mata normal. Cuman itu aja dok pandangan mata sya yg sebelah kiri ini kabur dan penglihatan hanya sebagian kanan arah hidung yg terlihat tidak full layaknya pandangan mata kanan yg normal.
Jadi solusinya ini mau di operasi apa sekedar ditetesin obat aja dok?

dr. Eko Budi

dr. Eko Budi

Dokter
15 Juli 2021 pada 5:37 am

Selamat pagi,
Apabila penglihatan ada yang hilang sebagian bisa disebabakn karena ablasio retina pada bagian tertentu, atau karena adanya kerusakan pada saraf penglihatan (N. opticus), untuk membedakannya perlu pemeriksaan funduscopi (melihat kedalam mata dengan senter khusus)
UNtuk kasus yang anda alami tidak dapat menggunakan obat tetes mata, perlu dicari secara pasti letak kerusakan nya, dan dinilai apakah masih bisa dipulihkan kembali atau permanen
Terima kasih

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.