Avatar

dian dwi

23 September 2020 pada 6:38 am

Selamat pagi dok,saya sudah beberapa hari ini mengalami kesulitan tidur,saya sudah sangat lelah,sudah mencoba memejamkan mata tetap tidak bisa tidur,karena sebelumnya saya workout secara berlebihan dan ketika malam badan terasa panas,pertanyaan saya apakah ini yang di maksud insomnia?apa bahayanya bagi tubuh?apa perlu saya minum obat sedatif untuk mengatasi hal ini?jika ada obat sedatif umum yang ada di apotek,obat apakah itu?mohon pencerahanya dokter,karena sedang pandemi saya belum mau untuk berobat ke rs atau klinik,terima kasih dokter.

Dr. Ursula Penny

Dr. Ursula Penny

Dokter
23 September 2020 pada 8:29 am

Insomnia adalah Masalah sulit tidur dan sulit tidur nyenyak yang berkelanjutan, tidak hanya sehari dua hari, namun setidaknya minimal 14 hairi berturut2.
Masalah kesulitan tidur juga bisa dikarenakan kelelahan yang hebat sehingga tubuh terasa sakit semua sehingga badan tidak rileks untuk tidur.
Jika memang dalam seminggu kakak masih kesulitan untuk tidur, coba minum segelas susu hangat sebelum tidur, lalu matikan semua lampu, dan usahakan badan sudah rileks dengan cara mandi air hangat sebelum nya, lalu jangan biasakan main gadget sebelum tidur.
Kalau saran-saran yang saya berikan sudah dilakukan namun tubuh masih kesulitan untuk tidur dan rileks, ada baiknya kakak ke Dokter agar mendapatkan obat sedatif, meskipun itu bukan solusi utama.
Obat sedatif harus dengan peresepan dari dokter, dan kondisi kakak perlu diperiksakan terlebih dahulu untuk dinyatakan apakah layak mengonsumsi sedatif atau tidak karena sedatif juga memiliki efek samping untuk tubuh dan memiliki efek candu jika dikonsumsi secara tidak benar. Terimakasih.

  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.