Avatar
2 minggu yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
perut saya kadang perih ,,,muntah,mual dan nafsu makan saya sering bertambah,,terasa lapar,kenapa y…
Avatar
3 minggu yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Dok mau tanya ,,sakit perut bagian bawah itu apa obatnya
Avatar
3 minggu yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Dok, mau tanya ibu saya mengeluh kesakitan di lambungnya sejak 3thun ini. Sampai tdak bsa mkan hnya…
Dijawab oleh Dokter
Sudah sekitar 3 bulanan saya susah bab dan terpaksa setiap bab minum obat pencahar. Saya tahu itu t…
Dijawab oleh Dokter
dan kalau bisa bgaimana caranya?
Saya berumur 43 th dan suami sy umur 50 thn perokok dan anak perempuan saya berumur 19,5 thn. Meng…
Avatar
1 bulan yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Dok.. Saya sakit perut bagian bawah Itu kenapa ya dok?
Dijawab oleh Dokter
Assalamualaikum dok, cara untuk mengatasi keseringan buang air kecil di malam hari gimana ya dan be…
Dijawab oleh Dokter
Halo dok, maaf menggangu waktunya. Ssaya mau tanya dok, anak saya udah 1 minggu belum BAB dan sekar…
Dijawab oleh Dokter
dok.. kenapa ya saya selalu merasakan sakit di perut bagian bawah dan miss v saya saat buang kecil…
Dijawab oleh Dokter
Hi Doktersehat. Saya mau tanya mengenai Powder Fiber yang mengikat lemak untuk ikut terbuang bersam…
Dijawab oleh Dokter
Jelaskan penyebab sakit diatas & Bagaimana cara mengatasinya
Dijawab oleh Dokter
Halloo dok… saya sering banget pipis bolak balik kamar mandi, gx ada rasa sakit apapun ketika…
Avatar
3 bulan yang lalu
2 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Obat apa yang bisa menyembuhkan liver bengkak? sudah ke dokter namun obat resep yang diberikan oleh…
Avatar
3 bulan yang lalu
2 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Kakak saya sakit bagian faginanya mengeluarkan gumpala darah kental. Itu kenapa ya dok
Avatar
3 bulan yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
makan dan minuman apa saja contohnya yang perlu di hindari pada penderita maag / gerd ? dan makanan…
Dijawab oleh Dokter
Akhir² ini saya mudah sekali merasa lelah,pusing dan hari ini saya mengalami diare.
Avatar
3 bulan yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Dok , klo perut sebelah kiri nyeri Dan juga sering kencing ,sendawa kadang Susah bab (sambelit) Sa…
Avatar
4 bulan yang lalu
2 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Apakah penyakit itu berbahaya
Dijawab oleh Dokter
Dok mau tanya, kenapa ya perut saya terasa kram sesaat setelah berhubungan badan dengan suami saya?
Dijawab oleh Dokter
Mau tanya dok. Kalo malam saya sering mengalami perut mual, sering merasa lelah, dan tiba-tiba kelu…
Dijawab oleh Dokter
Penyakit hepatitis B
Avatar
4 bulan yang lalu
1 Balasan
Dijawab oleh Dokter
Asalamualaikum Dok, Yang ingin saya tanyakan, jika sudah 2 hari demam tapi pas besoknya muntah dara…
Dijawab oleh Dokter
Assalamu’alaikum Dok, Saya mau nanya nih. Beberapa hari ini saya sering sakit perut dan susah…
Dijawab oleh Dokter
Dokter, kalau liver gejalanya apa aja ya? Kok perut sakit, sesak nafas, dan kaki seperti asam urat …
  • Masuk sebagai member DokterSehat untuk membuat pertanyaan baru.

Apa Itu Konsultasi Perut dan Pencernaan?

Konsultasi perut dan pencernaan adalah layanan tanya jawab dengan dokter untuk mengetahui kesehatan organ atau alat pencernaan manusia. Gangguan sistem pencernaan dapat menyebabkan fungsi sistem pencernaan terganggu dan menyebabkan tubuh tidak dapat menyerap nutrisi yang dikonsumsi.

Gejala Umum Penyakit Perut dan Pencernaan

Gejala gangguan sistem pencernaan sering kali tidak disadari. Padahal, mengenali gejala setiap penyakit sekecil apapun akan sangat membantu agar penyakit tersebut dapat segera mendapatkan penanganan medis.

Berikut adalah beberapa gejala umum gangguan pencernaan:
  • Sakit Perut

    Rasa sakit atau nyeri di perut dapat mengindikasikan banyak jenis gangguan saluran pencernaan. Apabila rasa sakit yang terjadi cukup berat dan berulang, segera konsultasikan diri ke dokter.
  • Perubahan Intensitas Buang Air Besar

    Perubahan intensitas buang air besar juga dapat mengindikasikan masalah pada organ pencernaan. Contohnya seperti diare yang dapat menandakan infeksi saluran pencernaan akibat bakteri atau sembelit yang mengindikasikan pencernaan membutuhkan lebih banyak serat.
  • Feses Berdarah

    Feses berdarah dapat mengindikasikan beberapa kondisi. Jika feses berwarna hitam, maka dapat menandakan adanya pendarahan pada lambung atau usus. Jika darah segar, maka dapat mengindikasikan wasir.
  • Perut Kembung

    Berbagai masalah pada organ di perut juga bisa menyebabkan perut kembung atau bahkan membengkak. Sensasi kembung ini juga terkadang dibarengi dengan sendawa.

Tanya Dokter tentang Perut dan Pencernaan Online

Konsultasikan penyakit perut dan pencernaan kepada tim dokter DokterSehat. Konsultasi online ini dapat dilakukan sebagai langkah awal sebelum berkonsultasi dengan dokter spesialis.

Tim dokter DokterSehat tidak pernah memberikan resep obat. Segera konsultasikan kondisi ke dokter secara langsung apabila kondisi membutuhkan penanganan medis. Layanan ini dibuat untuk mendapatkan solusi kesehatan cepat yang tidak membutuhkan penanganan khusus.