Ngeri, Ada Tangan yang Tumbuh di Dada Gadis Ini

kembar_parasit_doktersehat_1
Photo Source: 9gag

DokterSehat.Com– Seorang gadis berusia 14 tahun bernama Veronica Cominguez dari Iligan City, Filipina, terlahir dengan kondisi yang sangat aneh. Ia sebenarnya memiliki kembaran saat masih berada di dalam kandungan ibunya, namun kembaran ini tidak pernah tumbuh dan justru kini menjadi parasit yang menempel di tubuhnya.

Dilansir dari 9gag, pada dada dan perutnya, terdapat anggota tubuh yang mirip dengan tangan yang tumbuh. Kondisi ini mirip seperti seseorang dengan monster yang sedang tumbuh di dalam tubuhnya.

Menurut ibu Veronica, Flora, keluarganya memang memiliki riwayat memiliki anak kembar. Hanya saja, saat hamil, ia tidak memiliki uang yang cukup untuk memeriksakan kondisinya ke dokter. Meskipun begitu, Flora yakin jika ia sedang hamil anak kembar dan bahkan sudah menyiapkan dua nama untuk anaknya menjelang persalinan.

Sayangnya, hanya satu anak yang dilahirkannya, yakni Veronica. Kembaran lainnya tidak benar-benar tumbuh dan justru menjadi parasit yang menempel di tubuh Veronica. Yang aneh adalah, tangan yang ada dalam dada Veronica ini tumbuh dan membuatnya sampai rutin memotong kukunya!

Meskipun hidup normal dan tidak pernah mengeluhkan apapun, banyak tetangganya yang bersimpati dengan kondisi Veronica. Mereka bahkan menyumbang uang agar Veronica bisa mendapatkan operasi untuk menghilangkan kembar parasit di tubuhnya.

“Saat aku masih kecil, kembaranku berukuran sangat kecil, tapi ia kemudian ikut tumbuh dan membesar. Semakin lama, kembaranku ini semakin berat dan mengganggu pergerakanku. Selain itu, kadangkala ia mengeluarkan cairan dengan bau seperti kotoran,” ucap Veronica.

Dr. Beda Espineda yang berasal dari Philippine Children’s Medical Center menyebutkan bahwa kembaran Veronica bisa dibuang dengan operasi sederhana karena sama sekali tidak mempengaruhi organ vitalnya.

“Kembarannya hanya menempel pada kulit atau tulang. Operasi pemisahannya seharusnya sangat mudah untuk dilakukan,” ucap dr. Beda.

Kini, Veronica sedang menunggu kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan operasi karena ia sudah mendapatkan dana yang cukup untuk melakukannya.