Sempat Putus, Tangan Remaja Ini Disambung Kembali

tangan_putus_doktersehat_1
Photo Source: Wake Forest Baptist Medical Center/ Fox News

DokterSehat.Com– Tyler Hughes, remaja berusia 13 tahun dari North Carolina, Amerika Serikat mengalami cedera parah tatkala mengalami kecelakaan saat mengendarai UTV. Saat itu, kendaraan UTV ini menimpa lengannya sehingga membuatnya hampir putus.

Dilansir dari Fox News, ibu Tyler, Crystal, langsung berusaha untuk menolong buah hatinya, namun ia sadar bahwa tangan anaknya sudah hampir terpisah dari badannya. Meskipun begitu, ia tetap berusaha untuk menghentikan pendarahan dengan menggunakan kain.

“Saat itu, aku tidak sadar bahwa keputusanku untuk mencoba menghentikan pendarahan bisa sangat krusial,” ucap Crystal.

Tyler kemudian dilarikan ke Wake Forest Baptist Medical Center. Disana, ia langsung mendapatkan operasi selama 9,5 jam untuk menyambungkan kembali tangannya.

Dr. Matthew Goldman, asisten professor yang ada di rumah sakit tersebut menyebutkan bahwa meskipun hampir putus dan mengalami cedera parah, pembuluh darah utama di tangan Tyler tidak mengalami kerusakan parah. Hal ini membuat proses rekonstruksi tangan bisa dilangsungkan. Dokter juga lebih fokus pada perbaikan patah tulang yang dialami Tyler.

Setelah melalui masa pemulihan, Tyler kini mulai mampu menekan pegangan pintu dan membawa tas dengan beban yang ringan. Menurut Dr. Goldman, beberapa tahun lagi tangannya diprediksi sudah bisa benar-benar pulih.

“Cedera yang dialami Tyler bisa memberikan dampak yang mengerikan, namun ia juga sangat beruntung karena ibunya mencoba untuk menghentikan pendarahan sehingga proses pemasangan tangan bisa kembali dilakukan,” ucap Dr. Goldman.

Crystal berharap anaknya bisa segera pulih. Selain itu, ia juga meminta siapa saja untuk mempelajari pertolongan pertama dengan lebih baik sehingga bisa menyelamatkan nyawa orang lain saat terkena cedera parah.