Waduh, Tangan Pawang Ini Digigit Buaya

buaya_doktersehat_1
Photo Source: Next Shark

DokterSehat.Com– Acara sirkus yang ada di Thailand berubah menjadi bencana setelah salah seorang pawang buaya justru mengalami nasib mengerikan. Bagaimana tidak, tangannya justru digigit oleh buaya yang setiap hari ia pelihara! Bagaimana ceritanya?

Dilansir dari Next Shark, kejadian mengerikan ini berlangsung di Bogotara Wildlife Park yang ada di Chaing Rai, Thailand utara, pada Minggu, 29 Juli 2018 lalu. Dalam video yang direkam oleh salah satu pengunjung acara sirkus ini, pawang buaya dengan pakaian berwarna hitam terlihat memasukkan tangannya ke dalam mulut buaya yang sedang terbuka. Biasanya, tindakan ekstrem ini aman untuk dilakukan dan buaya tidak akan mudah menutup mulutnya secara tiba-tiba.

Hanya saja, 20 detik setelah mulai memasukkan tangannya, tangan sang pawang sepertinya menyentuh bagian dalam dari mulut sang buaya. Secara refleks, buaya ini menutup mulutnya yang berarti ia menggigit tangan sang pawang di depan ratusan pengunjung!

Sebagaimana kita ketahui, rahang buaya sangatlah kuat sehingga sangat sulit bagi tangan sang pawang untuk melepaskannya. Berkali-kali sang pawang berusaha, namun buaya ini tetap saja bergeming. Beruntung, buaya ini kemudian kembali mau membukanya.

Sang pawang kemudian berusaha untuk menekan tangannya yang sudah berdarah dan berjalan ke belakang sambil menahan nyeri yang tentu sang luar biasa.

Pawang yang kemudian diidentifikasi bernama Tao ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Disana, lukanya dipastikan sangat dalam dan harus mendapatkan penanganan medis yang intensif. Beruntung, tangannya masih bisa terselamatkan. Ia juga sama sekali tidak mengalami infeksi akibat hal ini.

Meski mengalami kejadian mengerikan ini. Tao yang berusia 45 tahun ini mengaku akan kembali ke pekerjaannya ekstremnya. Menurutnya, ia sudah terlanjur cinta dengan buaya dan tidak akan menyalahkan hewan yang telah melukainya ini. Tao berjanji akan lebih berhati-hati saat melakukannya di masa depan.