5 Ciri Kebosanan Seks yang Harus Segera Diatasi

doktersehat tanda seks membosankan

DokterSehat.Com – Seks adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan dan selalu diinginkan oleh pasangan. Mereka yang belum menikah pasti sudah sering membayangkan tentang seks dan berharap bisa melakukannya dengan intens setelah menikah. Apa saja yang dibayangkan tentang seks mungkin saja terjadi. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Seks sama halnya dengan aktivitas lain yang kalau dilakukan berlebihan dan berulang-ulang bisa menyebabkan kebosanan. Kalau pasangan sudah mulai bosan dengan seks, mereka akan mulai jarang melakukannya, selain itu ada ciri-ciri lain yang berkaitan dengan kebosanan seks di bawah ini. Simak baik-baik agar kita bisa mengatasi kondisi ini.

  1. Seks hanya untuk rutinitas saja

Seks memang aktivitas fisik yang membuat pria dan wanita bekerja keras. Namun, seks tidak hanya perkara aktivitas seks saja. Seks juga merupakan waktu yang tepat untuk berkomunikasi intens dari hati ke hati. Kalau seks sudah tidak lagi sama seperti saat pertama kali melakukannya, bisa jadi Anda sudah mulai bosan.

Kebosanan dari seks biasanya membuat pasangan hanya menjadikan aktivitas ini sebagai rutinitas saja. Misal melakukan seks seminggu sekali saat akhir pekan atau hari tertentu. Seks hanya menjadi sebuah kewajiban saja sehingga pasangan melakukannya karena memang sudah terjadwal.

  1. Jarang menghabiskan waktu berdua

Pasangan yang baru saja menikah pasti sering menghabiskan waktu berdua saja. Mereka sering memasak bersama, melihat TV, hingga mandi pun kadang bersama. Namun, setelah memiliki anak atau sudah menikah dalam waktu lama, kebersamaan jadi semakin jarang dilakukan.

Malasnya pasangan untuk melakukan kegiatan bersama-sama bisa menjadi salah satu tanda kebosanan seks. Pasangan selalu menghindari hal-hal yang berkaitan dengan kemesraan yang mendorong pasangan untuk bercinta.

  1. Gairah seksual menurun

Gairah seksual pasangan yang menurun perlahan-lahan dan tidak tertarik lagi untuk bercinta juga merupakan tanda hadirnya kebosanan seks. Biasanya pasangan lebih memilih untuk menghindar atau menggunakan video pornografi untuk memuaskan dirinya sendiri ketimbang dengan pasangan.

Agar gairah seks tidak menurun, pasangan disarankan untuk salung mengobrol satu dengan lain. Pembicaraan empat mata terkait masalah apa saja yang terjadi bisa membuat pasangan saling mengerti. Kalau pasangan saling mengerti, mereka akan sema-sama mencari solusi agar seks bisa kembali seperti saat awal pernikahan.

  1. Merasa malas saat diajak bercinta

Bercinta seharusnya menjadi saat yang menyenangkan setelah menikah. Namun, ada kalanya pasangan malas saat diajak bercinta meski sedang tidak capai. Rasa malas ini merupakan tanda kebosanan seks yang harus diwaspadai. Biasanya pasangan seperti kehilangan ketertarikan baik secara seksual atau emosional.

Sebenarnya perasaan malas memang sangat manusiawi. Namun, kalau malasnya terus berlanjut hingga berkali-kali dan akhirnya menyebabkan percekcokan internal dalam rumah tangga justru sangat berbahaya. Coba ketahui apa saja yang terjadi pada diri Anda sendiri dan pasangan agar masalah malas ini bisa diatasi denganĀ  mudah.

  1. Mulai melupakan seks

Karena sudah memiliki banyak kegiatan baik dalam hal pekerjaan di kantor atau rumah tangga, pasangan sering melupakan seks. Hal ini bisa terjadi karena seks bukan lagi prioritas yang harus dilakukan setiap saat seperti saat baru awal menikah.

Kalau seks sudah mulai terlupakan bahkan dalam satu bulan hanya 1-2 kali saja melakukannya, Anda dan pasangan sedang bosan. Coba lakukan relaksasi seperti pelesir atau menitipkan anak sebentar ke orang tua agar memiliki waktu bersama yang lebih banyak.

Demikianlah sedikit ulasan tentang ciri-ciri kebosanan seks yang sering dialami oleh banyak pasangan. Bagaimana dengan Anda?