Terbit: 6 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Kanker adalah salah satu jenis paling ganas yang ditakuti oleh semua orang. Bagaimana tidak, sampai saat ini sudah begitu banyak korban yang kehilangan nyawa akibat kanker. Penyakit yang satu ini bisa diderita akibat pola hidup yang tak sehat, misalnya sering mengonsumsi junk food, merokok, dan jarang berolahraga.

Cegah Kanker dengan 4 Jenis Tanaman Herbal ini

Begitu ganasnya penyakit yang satu ini, sehingga para pakar kesehatan sepakat bahwa kanker tergolong sebagai penyakit paling berbahaya. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kesehatan dengan baik agar sel kanker tidak berkembang pada tubuh Anda.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menekan pertumbuhan sel kanker adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis tanaman herbal berikut ini:

1. Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu rempah atau tanaman herbal yang sangat baik bagi kesehatan, salah satunya adalah melancarkan peredaran darah. Ternyata kayu manis juga bisa menekan perkembangan sel kanker jika dikonsumsi secara tepat dan rutin. Sebab, senyawa yang dimiliki bisa menghancurkan H.pylori yang menyebabkan kanker usus.

2. Jahe

Jahe memang menjadi primadona bagi orang yang suka dengan tanaman herbal. Sebab, jahe yang direbus dipercaya bisa memberikan kebugaran serta menstabilkan suhu tubuh. Bahkan, digadang pula bahwa jahe adalah tameng kuat dalam mencegah kanker karena mengandung ginerol dan zingerone yang ampuh menekan perkembangan sel kanker.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

3. Lada Hitam

Lada hitam biasanya digunakan sebagai bumbu dalam memasak. Lada hitam merupakan tumbuhan herbal yang mengandung piperin, yakni bahan kimia aktif sebagai antioksidan yang dipercaya bisa menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Hebatnya lagi, lada hitam diklaim juga bisa mencegah datangnya tumor.

4. Daun Mint

Tanaman herbal yang satu ini pasti Anda sudah tak asing lagi. Daun mint sangat sering digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya pelezat makanan ataupun minuman. Nah, selain untuk perasa, ternyata daun mint juga bisa jadi tanaman herbal pencegah kanker karena kandunga fitonutrien yang cukup baik. Anda bisa mengonsumsinya sebagai infused water untuk khasiat yang lebih baik.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi