Terbit: 22 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Belakangan, produk kosmetik yang menawarkan anti aging memang sudah banyak beredar. Semuanya mengaku sebagai yang terbaik, namun nyatanya semua iklan yang ada hanya akan membuat kita bingung. Ketimbang mengambil risiko dengan bahan-bahan kimia dalam produk yang beredar, ada beberapa tanaman herbal luar biasa yang bisa membantu Anda melawan penuaan dini.

Tanaman Anti Aging Terbaik untuk Kulit Anda

Photo Credit: Flickr.com/ Eugene Kim

1. Kunyit

Rempah yang satu ini mungkin sering dianggap sebelah mata di dunia kecantikan. Padahal, di dalamnya tersimpan kandungan anti bakterial yang dapat memberikan nutrisi baik untuk kulit. Kandungan curcumin di dalamnya mampu memulihkan kerusakan pada kulit dan membantu mempercepat regenerasi atau peremajaan kulit.

2. Ginseng

Khasiat tanaman herbal yang satu ini sudah terdengar hingga seantero bumi. Dikenal mampu melancarkan peredaran darah dan membantu mengurangi stress, ginseng ternyata juga memberikan manfaat luar biasa untuk kulit. Jika digunakan secara teratur, ginseng dapat membantu mencerahkan dan membuat kulit terlihat bersih.

3. Billberry

Kandungan anti oksidan di dalam billberry dapat membantu mencegah timbulya garis halus dan keriput. Selain itu, buah ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

4. Gingko

Khasiat gingko sebagai anti aging telah dikagumi selama bertahun-tahun. Tanaman ini sangat ampuh melawan tanda-tanda awal penuaan. Selain itu, gingko juga dapat memperkual pembuluh darah sehingga dapat menyebarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh, termasuk mata dan otak.

5. Pegagan

Selain berguna untuk kesehatan, pegagan juga memberikan manfaat luar biasa untuk kulit. Tanaman ini sudah cukup lama dimanfaatkan sebagai anti aging karena mampu membantu regenerasi sel, dan membuat kulit awet muda.

Itulah beberapa tanaman herbal yang ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk menghambat penuaan. Ketimbang menggunakan produk dengan bahan kimia, bukanlah lebih aman menggunakan yang alami?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi