Terbit: 20 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anggota tim nasional (Timnas) sepak bola Inggris yang sedang berlaga di Piala Dunia 2018 tidak boleh mengonsumsi makanan dengan sembarangan selama kejuaraan berlangsung. Begitu ketat aturan yang diberlakukan manajemen timnas sehingga para pemain bahkan sampai dilarang mengonsumsi makanan dari hotel tempat mereka tinggal di Rusia dengan sembarangan.

Takut Keracunan, Timnas Inggris Bawa Koki Sendiri di Piala Dunia

Dilansir dari The Sun, manajemen timnas hanya memperbolehkan pemain untuk mengonsumsi makanan yang dibuat atau diizinkan untuk dikonsumsi oleh koki pribadi yang dibawa dari Inggris. Petugas keamanan di hotel ForResMix, Repino, kota Saint Petersburg juga diminta untuk memastikan selalu mengecek makanan yang akan diberikan kepada para pemain.

Tak hanya mencegah keracunan makanan yang bisa menurunkan performa para pemain, manajemen timnas Inggris ternyata tidak ingin kasus kematian yang terjadi pada mantan mata-mata Rusia Sergei Skripal dan anak perempuannya, Yulia, di Inggris yang disebabkan oleh konsumsi makanan beracun pada awal tahun 2018 tak lagi terjadi.

“Para pemain harus mematuhi aturan yang ditetapkan manajemen. Tidak ada makanan atau minuman yang boleh mereka konsumsi tanpa mendapatkan persetujuan dari koki dan ahli gizi,” ucap salah satu sumber timnas Inggris yang tidak disebutkan namanya.

“Bahkan, jika pemain timnas ingin mengonsumsi camilan, mereka harus meminta petugas dari manajemen untuk membeli dan melakukan pengecekan terlebih dahulu,” ucap sumber tersebut.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Manajer timnas Gareth Southgate memang termasuk dalam pelatih yang ketat mengatur pola makan anak asuhnya. Sebagai contoh, ia pernah meminta gerai kopi di hotel tempat timnya tinggal untuk tidak menyediakan camilan dan minuman manis kepada anak asuhnya. Dengan pola makan yang ketat, diharapkan performa para pemain bisa maksimal sehingga berprestasi di Piala Dunia 2018 ini.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi