Tak Tahu Sedang Hamil, Ibu Melahirkan di Kamar Mandi

Charlene_furleton_doktersehat_1.jpg
Photo Source: PA real life/tv3

DokterSehat.Com– Seorang ibu berusia 32 tahun bernama Charlene Fullerton terkejut tatkala ia melahirkan seorang bayi di kamar mandi rumahnya. Ia sama sekali tidak tahu bahwa dirinya telah mengandung. Bagaimana ceritanya?

Charlene dan suaminya, Steven Fraser telah memiliki tiga anak sebelumnya dan mereka tidak mau lagi memiliki anak. Sebagai informasi, anak ketiga Charlene, Emily, telah berusia 21 bulan.

Hanya saja, Charlene mulai curiga dengan kondisi perutnya yang semakin membuncit. Yang aneh adalah, meski sudah melakukan tes kehamilan hingga dua kali, hasilnya selalu negatif. Tak hanya itu, Charlene masih terus mendapatkan menstruasi dengan rutin dan rajin minum pil KB.

“Semua orang bertanya kepadaku apakah aku hamil lagi karena perutku membuncit. Aku bingung karena tes kehamilan menunjukkan hasil negatif dan masih mengalami menstruasi,” ucap Charlene.

Hanya saja, suatu hari saat tidur malam, Charlene mulai merasakan nyeri perut dan kontraksi sehingga membuatnya terbangun. Tatkala masuk ke kamar mandi, ia mulai mengalami perdarahan dan kram. Ia tahu bahwa kontraksi yang dialaminya ini adalah tanda akan melahirkan. Hanya saja, ia masih berpikir jika dirinya sedang tidak hamil.

“Aku pikir ada yang salah dengan usus buntunya. Aku kebingungan,” ucap suaminya, Steven.

Charlene kemudian sadar bahwa ia sedang melahirkan bayi saat kepala buah hatinya mulai keluar. Suaminya langsung membantunya melahirkan anak keempatnya. Setelahnya, Steven juga langsung menghubungi ambulans untuk mendapatkan bantuan medis.

Charlene dan bayinya kemudian dibawa keĀ Royal Forth Valley Hospital. Disana, kondisi keduanya diperiksa dan dipastikan berada dalam kondisi sehat. Sang bayi yang kemudian diberi nama Janey ini ini memiliki berat badan 2,7 kg.