Terbit: 25 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sebuah kejadian luar biasa berlangsung di Tiongkok. Bayi berusia 11 bulan tanpa sengaja terlempar keluar dari mobil milik orang tuanya dan terekam kamera CCTV yang ada di kota Changsou, Provinsi Jiangsu. Video mengerikan ini viral setelah disiarkan oleh Anhui Television Station.

Tak Sengaja Terlempar dari Mobil, Bayi Ini Bisa Selamat

Dilansir dari South China Morning Post, dalam video tersebut, bayi malang ini terlempar keluar setelah pintu samping mobil tanpa sengaja terbuka. Sang bayi pun langsung terguling di jalanan. Beruntung, tidak ada satupun kendaraan lain yang sampai menabraknya.

Orang tuanya yang ada di mobil tak menyadari akan hal ini dan terus melaju, namun, pengendara sepeda motor dan mobil lainnya langsung berlarian menyelamatkan bayi tersebut.

Beruntung, tak lama kemudian mobil orang tuanya berhenti di lampu merah dan menyadari jika buah hatinya telah menghilang. Mereka pun langsung meminggirkan kendaraan dan sang ibu langsung berlari keluar mobil untuk mencarinya.

Yang luar biasa adalah, sang bayi ternyata masih dalam kondisi baik-baik saja tanpa cedera apapun saat dikembalikan ke orang tuanya. Sang ibu pun langsung mendekap sang bayi dengan erat seakan tak percaya dengan kejadian yang baru saja dialaminya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

Kasus yang hampir mirip ternyata juga pernah terjadi di Tiongkok. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya aturan yang ketat tentang penggunaan jok khusus bagi bayi di mobil atau larangan untuk menempatkan anak-anak di kursi depan.

Dua tahun lalu, kamera CCTV pinggir jalan juga merekam anak yang terlempar keluar dari kursi penumpang di Chengdu, Provinsi Sichuan. Sebagaimana sang bayi, anak ini juga berhasil selamat tanpa cedera apapun. Sayangnya, untuk kasus yang terjadi tahun 2013 silam di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, bayi berusia 1 tahun meninggal karena mengalami kasus yang sama.

Pastikan untuk selalu menjaga bayi dengan baik saat berada dalam mobil agar kasus ini tidak sampai terjadi pada keluarga kita ya?


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi