Tak Semangat Latihan? Coba 3 Suplemen Alami ini!

doktersehat-cedera-fitnes
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Dalam melakukan aktivitas latihan fitnes, tentu saja tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Diperlukan konsistensi dan kesabaran agar bisa mencapai target yang diinginkan. Biasanya, proses fitnes akan memakan waktu minimal tiga bulan, terhitung dari pertama latihan.

Waktu tersebut akan menjadi sangat lama ketika kita merasa lelah atau capek tapi belum ada hasil nyata terlihat. Biasanya, ketika rasa malas itu sudah muncul, mendadak tubuh kita pun menjadi lemas. Lemas sendiri bisa diartikan tak bergairah lagi untuk berolahraga.

Untuk itu, berikut adalah beberapa suplemen alami yang akan membangkitkan gairah semangat Anda lagi agar bisa lanjut fitnes.

1. Sitrulin

Sitrulin merupakan asam amino yang terdapat pada buah-buahan, salah satunya semangka. Senyawa yang satu ini sangat penting bagi Anda yang mengikuti program fitnes. Pasalnya, sitrulin bisa meningkatkan nitrat oksidan pada tubuh, sehingga vasolidator akan semakin membaik. Menurut studi terkini, senyawa ini dikatakan mampu membangkitkan stamina hingga 60 persen. Maka, sitrulin sangat penting sebagai suplemen alami bagi orang yang mengikuti fitnes.

2. Kafein

Kalau suplemen yang satu ini mungkin kita semua sudah tahu, bukan? Ya, kafein bisa kita dapatkan dari berbagai macam minuman, seperti kopi dan teh. Kafein dipercaya sebagai pemacu semangat dalam beraktivitas, termasuk untuk latihan kebugaran. Sebab, kafein langsung menuju saraf pusat dan akan memberi rangsangan sehingga otot dan mental menjadi lebih segar serta tak kenal lelah.

3. Yohimbe

Mungkin Anda masih cukup asing dengan suplemen yang satu ini. Perlu diketahui, yohimbe merupakan senyawa yang dimiliki oleh kulit pohon cemara dari Afrika. Yohimbe sendiri sangat dibutuhkan tubuh ketika gairah mulai menurun. Nantinya, yohimbe ini akan berubah menjadi yohimbine ketika sudah di dalam tubuh. Rangsangannya cukup kuat, diklaim juga bisa meningkatkan libido pria.