Tak Pernah Berhubungan Intim, Wanita Muda Dari Kanada Ini Bisa Hamil. Kok Bisa?

doktersehat-testpack-tes-kehamilan

DokterSehat.Com– Perkembangan dunia kesehatan memang sangat pesat. Ada banyak sekali hal-hal yang dulu tidak mungkin terjadi kini bisa diwujudkan. Sebagai contoh, wanita asal Kanada yang dipanggil Lauren ini bisa hamil meski tidak berhubungan intim dengan pria. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Wanita berusia 29 tahun ini terlahir dengan kelainan kelenjar yang membuat tubuhnya tidak mampu memproduksi hormon yang bisa membuatnya hamil. Kelainan ini disebut sebagai hipopituitarisme, kondisi dimana kelenjar pituitary tidak terbentuk dengan sempurna sehingga hormon adrenalin atau ovarium dalam tubuhnya tidak dapat bekerja dengan maksimal. Kondisi ini membuatnya baru mengalami pubertas di waktu yang sudah sangat telat sehingga payudaranya tetap rata seperti anak-anak saat teman-teman sebayanya sudah memiliki payudara. Selain itu, besar kemungkinan Ia juga tidak mendapatkan kehamilan dan harus mendapatkan donor sperma jika ingin mendapatkan keturunan.

Demi menjaga keseimbangan hormon tubuh, Lauren harus mengkonsumsi pil tiroid dan mendapatkan suntik hormon secara berkala. Namun, ahli endokrin juga berkata bahwa ada kemungkinan Ia akan sangat sulit mendapatkan kehamilan meskipun sudah mendapatkan berbagai pil dan suntikan hormoon tersebut.

Beruntung, setelah berkonsultasi dengan klinik kesuburan, Ia mendapatkan saran untuk mendapatkan donor sperma yang bisa membantunya mendapatkan kehamilan. Ia pun mulai menjalani proses In Vitro Fertilization (IFV) atau yang disebut dengan bayi tabung dan berhasil. Kini, Lauren sedang menanti kelahiran buah hatinya pada Juni 2018 nanti.