Tak Mau Bangun dengan Mata Panda, Coba Konsumsi Makanan Ini

doktersehat-mata

DokterSehat.Com– Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memancarkan pesona cantik seseorang. Salah satu yang paling mudah adalah dengan menjaga pola tidur. Dengan menikmati tidur yang berkualitas, maka Anda akan bangun dengan segar keesokan paginya. Hal ini juga akan berimbas pada kecantikan.

Nyatanya, ada beberapa kondisi yang membuat tidur seseorang menjadi tidak berkualitas. Salah satunya adalah insomnia atau gangguan susah tidur. Kalau sudah menyerang, maka memejamkan mata pun rasanya susah. Efeknya, kita akan tidur di jam yang seharusnya baik digunakan untuk beraktivitas.

Gangguan pola tidur juga akan membuat wajah terlihat lelah. Salah satu hal yang nampak adalah mata panda yang tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Mata yang terlihat lelah akan membuat Anda kurang bersemangat dan tentunya menjadi kurang cantik.

Namun masalah ini sebenarnya bisa diminimalisir jika kita tahu asupan makan yang tepat. Tak perlu pergi ke dokter, coba saja makanan-makanan alami untuk dikonsumsi sehari-hari, seperti kacang almond. Jenis kacang ini memiliki kandungan nutrisi seperti triptofan dan magnesium yang dibutuhkan tubuh agar Anda memiliki kualitas tidur yang baik.

Selain, itu makanan yang bisa Anda konsumsi antara lain adalah bayam, pisang, madu, oatmeal, ubi, susu, dan cokelat. Makanan-makanan di atas memang sering digunakan oleh mereka yang mengalami gangguan pola tidur.

Bahan makanan di atas bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, baik langsung disantap atau diminum, atau diolah menjadi makanan lain. Namun selain itu, Anda Anda juga perlau menjaga agar apa yang Anda konsumsi tidak bertentangan dengan kinerja bahan tersebut. Hindari terlalu banyak kafein dan makanan yang sifatnya membuat kita terjaga lebih lama. Yuk mulai atur pola tidur! Tak hanya sehat, tapi juga bikin cantik!