Tak Ingin Sakit Kepala Setelah Tidur Siang? Lakukan Hal Ini

doktersehat-pusing-kepala

DokterSehat.Com– Meski bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar, banyak orang yang mengeluhkan sakit kepala atau disorientasi setelah tidur siang. Biasanya, hal ini disebabkan oleh durasi tidur yang terlalu lama. Dikutip dari Boldsky, ada baiknya kita melakukan berbagai hal ini demi mengatasi sakit kepala setelah tidur siang.

  1. Jangan terlalu lama

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidur siang selama 10 hingga 20 menit saja. Durasi tidur siang ini bisa membuat energi tubuh dan kewaspadaan meningkat. Jika kita tidur siang sekitar 30 menit atau lebih, maka kita akan merasa sakit kepala dan terbangun dengan kondisi bingung.

  1. Mengonsumsi jahe

Jika kita mengalami sakit kepala setelah tidur siang, ada baiknya kita mengonsumsi jahe, baik itu yang sudah dijadukan jus atau teh yang bisa menenangkan sakit kepala dengan efektif.

  1. Jangan minum kopi berlebihan

Mengonsumsi kopi berlebihan bisa membuat tubuh memiliki kadar kafein terlalu banyak dan hal ini bisa mengganggu siklus tidur. Kondisi ini juga bisa membuat sakit kepala menjadi semakin parah.

  1. Kompres dengan es

Jika kepala terasa sakit dan pikiran terasa bingung setelah bangun tidur siang, cobalah mengompres dahi dengan es batu yang ditempatkan di dalam handuk bersih. Suhu dingin es batu bisa membantu meredakan sakit kepala dengan efektif.

  1. Minum air putih

Kadangkala sakit kepala setelah bangun tidur siang disebabkan oleh tubuh yang dehidrasi. Cobalah untuk meminum segelas air putih untuk mengatasi masalah dehidrasi tersebut.

  1. Melakukan yoga

Cobalah melakukan yoga jika mulai merasakan sakit kepala setelah bangun tidur. Dengan melakukannya, maka tubuh dan pikiran akan menjadi lebih rileks sekaligus membuat rasa nyeri mereda.

Sobat Sehat pernah mengalami sakit kepala setelah bangun tidur siang tidak?