Tak Ingin Bayinya Tertular Cacar Air, Ibu Ini Melakukan Hal Unik

DokterSehat.Com– Thu Lam, salah seorang ibu yang baru saja dianugerahi seorang anak mengalami kondisi yang membuatnya dilema. Sebagaimana ibu pada umumnya, Ia tentu ingin selalu dekat dengan anaknya dan merawatnya sepenuh hati. Namun, Ia sedang terkena cacar air, salah satu penyakit yang bisa saja menular pada buah hatinya. Padahal, Thu masih harus menyusui sang anak dan melakukan hal-hal lainnya.

Photo Source: Sohanews

Dikutip dari Mana Berita, wanita yang berasal dari Vietnam ini melakukan hal yang sangat tidak diduga demi mencegah anaknya tertular cacar air. Ia terus menutupi tubuhnya dengan jas hujan plastik meskipun berada di dalam rumah. Thu juga memakai sarung tangan karet dan menutupi wajahnya dengan masker.

Dalam sebuah foto yang viral di media sosial, terlihat jelas Thu sedang menyusui buah hatinya namun dengan kondisi tubuh yang dibalut jas hujan dan benda-benda lainnya. Meskipun terlihat gerah dan merepotkan, Thu hanya tidak ingin anaknya tertular cacar air namun tetap bisa mendapatkan ASI yang sangat penting bagi kesehatan buah hatinya.

Awal mula ide memakai jas hujan ini berawal saat Thu memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter. Thu sempat bertanya apakah tidak apa-apa jika sang anak masih meminum ASI secara langsung. Sang dokter kemudian berkata bahwa asalkan dilakukan dengan hati-hati, maka anaknya tidak akan ikut tertular cacar air.

Thu pun kemudian segera mencari cara demi meminimalisir kontak langsung dengan anaknya dan muncullah ide memakai jas hujan ini.

Warganet yang melihat foto Thu saat masih menyusui ini memberikan reaksi yang beragam. Ada yang tertawa dengan apa yang dilakukan oleh Thu karena terlihat konyol, namun ada pula yang mendukung tindakan Thu. Warganet yang mendukung Thu menganggap apa yang dilakukannya sebagai perwujudan luar biasa dari insting keibuannya dan keinginan untuk selalu melindungi buah hatinya.

Kalau menurut Sobat Sehat, cara yang dilakukan Thu Lam ini lucu atau malah kreatif?